Levis Motorcycle Bangkit Lagi, Ciptakan Cafe Racer V6 Bertenaga Badak!

0
272
Levis Motorcycle
Pabrikan motor tua asal Inggris, Levis Motorcycle memperkenalkan motor baru mereka bernama Levis V6 Cafe Racer. Foto: Newatlas.com

NaikMotor – Pabrikan motor tua asal Inggris, Levis Motorcycle memperkenalkan motor baru mereka bernama Levis V6 Cafe Racer. Meski masih purwarupa, motor ini jadi tonggak kebangkitan Levis setelah mati lebih dari 70 tahun lalu.

Spesifikasi lengkapnya masih belum diungkap tapi melihat eksteriornya Levis Motorcycle tahu betul selera pasar jaman sekarang. Motor tetap mengambil tema cafe racer jadul tapi dibuat lebih kekar dengan balutan warna krom.

Levis Motorcycle

Tidak mau tanggung dalam kelahirannya kembali, Levis V6 Cafe Racer akan mengusung mesin V6 dengan konfigurasi setara mesin mobil. Mesin ini menghasilkan tenaga 97kW dan torsi 190Nm.

Mesin V6 ini pertama kali dirancang oleh Tim Bishop pada 2004 sebagai mesin mobil V10 2.0-liter bertenaga 224kW. Namun kemudian direvisi dan dirancang lebih baik supaya cocok ditaruh di motor.

Levis Motorcycle

Levis mengatakan model pra produksi akan dipamerkan di Salon Prive di Blenheim Palace, Inggris akhir Agustus mendatang. Motor diharapkan meluncur pada 2019 dengan kisaran harga 102 ribu pound atau Rp 1,9 miliar.

Buat yang penasaran Levis Motorcycle berbeda dengan Levi’s Jeans asal Amerika. Masa hidup Levis Motorcycle memang tidak lama antara 1911-1941, saat itu perusahaan bangkrut karena resesi jaman perang.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*