Mantap, Tim Wahana Juarai Astra Honda Safety Riding Instructor Competition

0
Wahana Juarai Astra Honda Safety Riding Instructor
Wahana kembali menjuarai Astra Honda Safety Riding Instructor 2018 di 4 kategori. Foto: istimewa

NaikMotor – Tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) kembali mendulang prestasi di kompetisi instruktur safety riding nasional. Wahana juarai Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2018 di Pekanbaru, (17-19/7/2018).

Untuk mengikuti ajang bergengsi tahunan nasional yang digelar PT. Astra Honda Motor (AHM) itu. Tim SRP Wahana yang sebelumnya telah mempersiapkan diri baik secara skill dan mental jauh sebelum kompetisi. Hasilnya, Wahana juarai Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2018 dalam 4 kategori. Meski, kompetisi yang mengangkat tema “ #Cari_Aman Saat Naik Motor” ini tidak mudah dilalui, tim SRP wahana harus berkompetisi dengan 81 instruktur safety riding dari seluruh Indonesia.

Setelah melewati tes pengetahuan terkait berkendara aman serta kemampuan edukasi kepada masyarakat dan uji keterampilan berkendara yang mencakup pengereman, pengendalian kestabilan, pengoperasian sepeda motor dan posisi berkendara yang baik di berbagi kondisi lewat sesi braking, balancing, dan slalom course.

Meski berjalan ketat, akhirnya Wahana mampu raih kemenangan di beberapa kategori yaitu Juara 1 Instructors Category (Matic), Laelita Budiarti, juara 1 Community Advisor Category (matic) Aidillah Syafutri (dari Komunitas Honda Vario Club Jakarta), Juara 3 Group Main Dealer Category yang diikuti oleh Siswanto dan Samsul Falah, satu lagi kategori bergengsi yang berhasil diaraih adalah kategori The Best Main Dealer Sefety Riding Center.

“ Alhamdulillah, akhirnya latihan dan perjuangan yang selama ini dijalankan membawa hasil yang cukup positif. Terima kasih kepada seluruh tim Safety Riding yang telah berikan usaha yang maksimal,” papar Head of Technical Service Function Wahana, Taufiqurrohman pada saat mendampingi tim SRP Wahana di Pekanbaru. Ditambahkannya, meski ada beberapa kategori yang belum berhasil diraih , tim SRP Wahana akan berusaha penuh untuk kembali dapatkan kategori lainnya.

Kompetisi tahun ini dibuka 8 kategori yaitu instruktur kelas BigBike, instruktur kelas sport, instruktur kelas skutik, instruktur group, advisor dealer, advisor komunitas kelas sport, advisor komunitas kelas skutik.

“ Mengusung tema Cari_aman, Honda menunjukan keseriusan untuk menciptakan paham berkendara aman. Itulah sebabnya safety riding merupakan bagian penting bagi Wahana, fasilitas berlatih dan mengundang beragam kelompk masyarakat menjadi tugas yang rutin dilakukan,” jelas Taufiqurrohman. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY