TMC Dumont Concept, Motor Eks Pembalap F1 Bermesin Pesawat Terbang

0
TMC Dumont Concept
Tarso Marques bersama TMC Dumont Concept. Foto: Twistedsifter

NaikMotor – Mantan pembalap F1 asal Brazil, Tarso Marques, membuat gebrakan dengan memperkenalkan TMC Dumont Concept. Motor konsep beraliran sci-fi ini meluncur perhatian karena dari segala sisi beda dengan yang lain.

Hebatnya Marques sendiri yang mendesain TMC Dumont Concept. Bahkan motor yang dinamai dari pelopor penerbangan Brasil Alberto Santos-Dumont ini berhasil memenangkan gelar “Best in Show” di Daytona Bike Week 2018.

TMC Dumont Concept

Dari eksterior dapat dilihat proporsi motor yang sama sekali tidak praktis dan juga ambisius. Pengendara harus hati-hati karena roda belakang sangat dekat dengan punggung. Uniknya apalagi kalau bukan tampangnya ekstra keren.

TMC Dumont Concept

TMC Dumont Concept pada dasarnya tidak punya bodi. Bagian tengah justru menonjolkan ‘otot’ mesin, dimana jantung yang dipakai juga bukan sembarangan yakni mesin pesawat Rolls-Royce Continental V6 tahun 1960-an.

Meski mesin tua, dapur besi itu diklaim masih mampu menyemburkan 300 hp. Buat pengetahuan saja, mesin Rolls-Royce Continental V6 sampai sekarang masih bisa ditemui di beberapa model pesawat Cessna.(Agl/nm)

 

LEAVE A REPLY

*