Honda dan Panasonic Jajaki Battery Sharing Motor Listrik di Indonesia

0
Battery Sharing Motor Listrik di Indonesia
Mobile Power Pack utnuk Battery Sharing motor listrik di Indonesia. Foto: istimewa

NaikMotor – Honda Motor Co., Ltd. dan Panasonic Corporation berencana untuk melakukan penelitian penggunaan Honda Mobile Power Pack, sistem tukar pasang baterai. Honda dan Panasonic jajaki battery sharing motor listrik di Indonesia.

Penelitian akan dilakukan di Indonesia mengingat posisinya sebagai pasar sepeda motor ketiga terbesar di dunia. Sekaligus memiliki isu polusi tinggi sehubungan dengan meningkatnya volume kendaraan. Untuk itu pemerintah Indonesia tengah mencanangkan penggunaan kendaraan listrik termasuk fasilitas untuk menanggulanginya.

Langkah Pemerintah Indonesia itu ditanggapi serius oleh kedua pabrikan Jepang. Meski demikian motor listrik masih memiliki handicap seperti lama pengisian aki dan pendeknya jarak tempuh. Sehingga Honda dan Panasonic jajaki battery sharing motor listrik di Indonesia dengan Mobile Power Pack. Penelitian akan hal itu akan dilakukan mulai Desember 2018 oleh PT HPP Energy Indonesia, perusahaan bersama Honda dan Panasonic yang didirikan untuk keperluan itu.

Kedua perusahaan akan menyediakan beberapa lusin stasiun pengisian di beberapa tempat, setiap stasiun pengisian Mobile Power Pack itu mampu mencharge beberapa aki atau baterai sekaligus. Selain itu, sistem menyediakan baterai yang sudah terisi penuh untuk ditukar pasang.

Beberapa area yang akan menjadi lokasi penelitian di antaranya Bandung, dan Denpasar, Kuta, Badung di Bali. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here