Jaga Ban Jadi Kunci Marc Marquez Menang di Jerman

0
Marc Marquez
Marc Marquez memang layak disebut The SachsenKing dengan 9 kali kemenangan. Foto: Dorna MotoGP

NaikMotor – Marc Marquez memang layak disebut The SachsenKing, dengan 9 kali kemenangan, ia membuktikan tidak hanya jago bawa motor tapi juga punya strategi jitu supaya bisa menang di Sachenring.

Baby Alien mengatakan cukup sulit mengejar Ducati di awal, tetapi ketika Jorge Lorenzo mulai kehabisan ban barulah ia mulai menekan. Strateginya ternyata manjur, sebab Valentino Rossi juga mulai keteteran akibat ban.

“Sangat sulit, terutama di awal, itu merupakan awalan yang tidak sempurna. Saya melihat bahwa Valentino akan datang tetapi pada saat yang sama saya mencoba untuk menyelamatkan ban,” kata Marquez.

Marc MarquezSementara itu Valentino Rossi yang finis di posisi kedua mengatakan sangat menikmati podium di Jerman kali ini. Meski tidak naik podium tertinggi, Rossi berdalih setidaknya ia bisa pergi berlibur dengan tenang.

“Mampu membuat podium ganda saya sudah sangat senang. Saya melakukan balapan yang fantastis dari awal, tidak ada kesalahan. Saya telah mempelajari Folger dari tahun lalu dan ini cara hebat untuk pergi berlibur,” katanya.

Marc Marquez

Jika Rossi cukup puas maka Mavrick Vinales yang menguntit Marquez dan Rossi di posisi ketiga justru kurang senang. Vinales masih menyalahkan elektronik M1 yang dirasa kurang mendongkrak.

“Saya tidak terlalu senang karena selalu mengalami masalah yang sama dengan bagian elektronik terutama saat motor keluar tikungan. Jujur timĀ  masih harus berkerja keras. Tapi saya senang bisa podium,” katanya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY