Cedera di WSBK Laguna Seca, Giugliano Absen Hingga 2016

0
VR46 Moto2
Giugliano-Aruba-Ducati-WSBK-Cedera-Lagi
Setelah mengalami cedera di tes pra musim Australia lalu, Davide Giugliano, pembalap Aruba.it Ducati kembali ditempa musibah di WSBK Laguna Seca hingga harus absen hingga akhir musim ini. Foto: Ducati

Italia (naikmotor) – Malang nian nasib Davide Giugliano di ajang World Superbike Championship (WSBK) 2015. Disaat Ia digadang-gadang bisa meraih pencapaian terbaiknya, nasib kurang beruntung justru menghampirinya. Tidak main-main, Ia sudah mengalami dua kali cedera yang mengharuskannya absen dalam waktu yang panjang.

Cedera pertama terjadi di tes pra musim WSBK 2015 di Australia. Ia terjatuh dan mengalami cedera tulang belakang. Kondisi ini membuatnya harus absen sebanyak 4 seri (8 race) dan menghilangkan kesempatannya untuk bertarung meraih titel juara dunia. Meski mampu kembali tampil agresif di WSBK Monza, Italia beberapa waktu, namun itu belum cukup untuk membawanya sebagai pemenang.

Kemudian cedera kedua yang justru membuatnya sangat kecewa, terjadi di WSBK Laguna Seca. Pembalap asal Italia itu kembali mengalami cedera para tulang belakangnya. Hanya saja berbeda titik dengan cedera yang pertama. Sialnya, cedera itu justru membuatnya harus absen hingga 3 bulan menurut hasil analisa dan simulasi waktu pemulihan dari tim dokter.

“Sekarang saya benar-benar sangat kecewa. Jelas musim 2015 bukanlah tahunku. Semua perjuangan kami untuk meraih hasil terbaik harus berakhir. Beruntung tidak ada trauma pada bagian tulangku yang berakibat kepanjangan. Namun saya berharap bisa menjalani pemulihan dengan cepat, agar bisa kembali mengendarai motor balapku,” klaim Giugliano.

Hasil analisa tim dokter ini, juga memberikan kejelasan bagi tim Aruba.it Ducati untuk segera mencari pembalap pengganti. Lantaran jika dalam waktu 3 bulan tak ada pembalap pengganti, rasanya akan membuat Chaz Davies kesulitan berjuang sendirian. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here