Raih Pole Position di MotoGP Sachsenring, Marquez: Slipstream Enggak Penting

0
Raih Pole Position di MotoGP Sachsenring
Marc Marquez kembali mengukir pole position di QTT MotoGP Jerman. Foto: HRC

NaikMotor – Marc Marquez kembali raih pole position di MotoGP Sachsenring Jerman Sabtu (14/7/2018). Ia juga mempertontonkan kembali aksi penyelamatan yang gemilang.

Marquez mencatat waktu tercepat 1 menit 20.270 detik di lap terakhir. Menggulingkan catatan waktu Danillo Petrucci yang akhirnya harus puas start di posisi kedua karena tertinggal 0,025 detik. Start dari posisi ketiga nanti ialah Jorge Lorenzo yang mencetak 1 menit 20.327 detik. Calon rekan Marquez tahun depan ini mencapai top speed 295 km/jam dan selisih 0.057 detik dari Marquez.

Trek kering di Sachsenring menurut Marquez ikut membantu para pembalap lebih cepat dan banyak waktu untuk setup motor. “Banyak pembalap kurang lebih akan memiliki pace yang sama. Saya merasa kuat namun 15 lap kemudian ban menurun bagi semua pembalap,” sebut Marquez yang raih pole position di MotoGP Sachsenring kesembilan kalinya.

Lagi-lagi, Marquez mempertontonkan aksinya melakukan penyelamatan spektakuler saat menikung dengan kemiringan ekstrem.”Saya masuk terlalu cepat, saya mengunci bagian depan di rem dan banyak menggunakan rem belakang sekaligus mengunci ban belakang.Saya tetap di motor dan menunggu. Saya kehilangan banyak waktu tapi di lap tersebut bagus untuk ban. Another save, another day,” beber Marquez.

Marquez juga menambahkan bahwa di Sachsenring slipstream bukan satu hal yang penting, tapi dengan ban baru semua pembalap akan cepat. Setelah lap ke-10 akan mulai kacau. Jika Lorenzo melakukan start seperti di Assen, tentu ia akan memimpin balapan,” sebut Marquez. (Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here