IIMS 2015 Rangkul Komunitas di Acara Ngum-Bar Bintaro

0

Ngumbar-IIMS-2015-Bintaro_7
Ngum-Bar alias Ngumpul Bareng menjadi pertemuan penggemar otomotif Jakarta dan sekitarnya di Mall Bintaro X-Change, Tangerang Selatan, sepanjang Minggu (26/7/2015) termasuk sosialisasi acara IIMS 2015. Foto: Parjo.com

Bintaro (naikmotor)- Menjelang penyelenggaraan Indonesia International Motor Show 2015 (IIMS 2015), Dyandra Promosindo selaku penyelenggara terus melakukan promosi ke berbagai kalangan termasuk penggemar kendaraa klasik.

Ngum-Bar alias Ngumpul Bareng menjadi pertemuan penggemar  otomotif Jakarta dan sekitarnya di Mall Bintaro X-Change, Tangerang Selatan, sepanjang Minggu (26/7/2015).

Acara ini sekaligus ajang halal bihalal pecinta otomotif dari semua aliran meski yang datang mayoritas penggemar mobil/motor klasik dan retro. Dari motor jadul Honda C-70, Vespa Sprint dan RX-King sampai yang supermodern macam Harley-Davidson dan Triumph Rocket 2300 tampil di pelataran parkir mal megah di Bintaro tersebut.

Begitupun komunitas roda empat  macam Chevy-Chevy tempoe doeloe yang sudah ‘dimodernisasi’, pasukan VW Kodok, Corolla DX, sampai merek berkelas Jaguar dan Mercedes.

“Ini sebenarnya acara dadakan. Tercetus saat buka puasa,  teman-teman merasa perlu menggelar acara halal bihalal yang mempertemukan seluruh penggemar otomotif. Alhamdulillah disambut meriah. Bukan hanya Jabodetabek dan Banten, teman-teman dari Jabar pun pada datang,” kata Dicky Nugraha, pentolan Bintaro Classic and Retro Community (BCRC) yang menjadi tuan rumah.

Dari kalangan roda dua, hadir Riders Association of Triumph (RAT), Ahooy Geboy, Cafe Racer Indonesia, Bikers Brotherhood MC dan beberapa komunitas skuter lawas termasuk pasukan Mods vs Rockers 2 2015 yang akan menggelar event 17 Agustus mendatang di Wisma Aldiron.

Ery Erlangga, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo yang  juga penggemar berat mobil-mobil klasik, mengaku surprise dengan antusiasme komunitas di Bintaro itu, khususnya komunitas retro dan classic yang terus membesar dari tahun ke tahun.

“Event komunitas seperti ini bagus sekali diselenggarakan.  Hampir semua  elemen  hadir di sini. Berbeda aliran tapi kompak dan penuh kebersamaan, Ini layak dibesarkan dan menjadi  contoh  sosial yang bagus untuk komunitas lainnya,” katanya.

Selain itu para peserta yang hadir di Ngum-Bar bisa mendapatkan tiket gratis untuk masuk dalam ajang Indonesia Internasional Motor Show yang akan berlangsung pada 20-30 Agustus mendatang. Peserta hanya men-upload acara Ngum-Bar di social media maka langsung mendapatkan tiket gratis. (rls/NM)

Ngumbar-IIMS-2015-Bintaro

LEAVE A REPLY

*