Yuk, Telisik Perbedaan di Honda CB150R StreetFire 2018

0
2210
Honda CB150R StreetFire
Sekilas tidak banyak yang berubah pada CB generasi ketiga ini, namun jika ditelisik sebenarnya banyak detail yang diperbaharui. Foto: Gilang

NaikMotor – New Honda CB150R StreetFire resmi meluncur (13/7/2018). Sekilas tidak banyak yang berubah pada CB facelift generasi ketiga ini, namun jika ditelisik lebih jauh sebenarnya banyak detail yang diperbaharui.

Ubahan pertama yakni eksterior, dapat dilihat bahwa desain shrouds, under cowl, bodi samping hingga buntut kini lebih sporti. Astra Honda Motor (AHM) mengatakan bentuk shrouds baru bikin tampilannya jadi lebih ‘moge’.

Honda CB150R StreetFire

Bodi baru di CB150R StreetFire facelift ini sebetulnya tidak terlalu spesial lantaran hanya mempermanis saja. Tapi AHM mengatakan hal ini sudah sesuai dengan kebutuhan dan kemauan konsumen di kelas naked sport 150cc.

“Kami berupaya terus mengikuti perkembangan kebutuhan konsumen dan mewujudkannya dalam produk New Honda CB150R StreetFire yang kami luncurkan ini,” kata Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM.

Honda CB150R StreetFire

Pembaruan paling signifikan pada CB150R StreetFire 2018 yakni sudah memakai lampu LED, baik di lampu depan, sein, hingga lampu belakang. Utilitasnya juga makin baik karena dipasang passing lamp alias lampu dim.

Honda juga merevisi bentuk stang untuk memperbaiki posisi berkendara. Stang di CB baru ini lebih lebar 2 cm, tinggi 7 mm dan dekat ke badan 2 cm yang diklaim lebih nyaman dan dapat meningkatkan feelling berkendara.

Honda CB150R StreetFire

Detail lain yakni aplikasi cakram bergelombang (wavy disc) ukuran 276mm di depan dan 220mm di belakang. Foot step belakang yang tadinya senada sasis kini memakai aluminium dan jadi aksen kecil di bagian belakang atau dekat knalpot.

Honda CB150R StreetFire

Mesin masih andalkan jantung pacu 150cc, DOHC, 6-percepatan berpendingin cairan sepeti di model lama tahun 2015. Tapi Honda mengatakan sudah memperbaiki bagian injeksi (FI) sehingga klaim nilai konsumsi BBM-nya kini mencapai 40,5 km/liter.

New CB150R StreetFire tipe SE punya 3 warna yakni Honda Racing Red, warna baru Fury Mat Red dan Raptor Mat Black seharga Rp 27.85 juta. Sedangkan tipe Standard ada 2 warna yaitu Wild Black dan Macho Black seharga Rp 26.75 juta.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*