Cara Unik NR Bekasi Kampanyekan Keselamatan Berkendara dengan Motor Ikon

0
64
Motor Ikon
Motor Ikon NR Bekasi untuk kampanye keselamatan berkendara. Foto: NR Bekasi

NaikMotor – Komunitas Yamaha NMax Rider (NR) Bekasi tetap konsisten mengkampanyekan keselamatan berkendara. Kini NR Bekasi kampanyekan keselamatan berkendara dengan motor ikon dan social experiment.

Kampanye keselamatan berkendara NR Bekasi masih bertemakan ‘Sepeda Motor Bukan untuk Anak Umur di Bawah 17 Tahun’. Namun kini dengan motor ikon sebanyak 5 unit, ke-5 motor itu akan dijadikan subyek social experiment sekaligus kampanye keselamatan berkendara.

Skuter ikon itu telah dimodifikasi penampilannya dengan stiker bertemakan keselamatan berkendara. Seperti pada cover depan dengan #nodrivingunder17. Atau pada bagian panel samping dengan grafis ‘Motor bukan untuk anak umur <17 tahun. Demikian dengan stiker-stiker himbauan lainnya agar mengutamakan keselamatan berkendara.

Motor Ikon

Rencananya NR Bekasi kampanyekan keselamatan berkendara di motor ikon, akan dilakukan saat awal tahun ajaran baru 2018-2019 ini. Motor akan dipajang di sekolah-sekolah di Bekasi, untuk melihat sejauh mana kepedulian para siswa terhadap himbauan-himbauan di skuter ikon yang didesain menarik itu. Selain itu juga, skuter matik buatan Yamaha yang menjadi ikon akan digunakan seperti fungsi hariannya demi kelanjutan kampanye itu.

Heru anggota NR bekasi yang skuter matiknya menjadi motor ikon itu menyatakan, “Ini untuk menunjukkan kami tetap konsisten mengkampanyekan keselamatan berkendara seruan #nodrivingunder17. Karena kami peduli terhadap generasi yang seolah motor sebagai sahabat padahal motor sangat berbahaya untuk mereka.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*