Apes, Stefan Bradl Tidak Mendapat Wildcard di Sachsenring

0
144
Bradl Tidak Mendapat Wildcard di Sachsenring
Stefan Bradl test rider Honda tidak mendapat wildcard di Sachsenring. Foto: speedweek

NaikMotor – Mantan Pembalap WorldSBK 2017 yang kini menjadi test rider Honda Racing Corporation (HRC), Stefan Bradl tidak mendapat wildcard di Sachsenring (15/7/2018).

Sebagai Pembalap yang berasal dari Jerman, meski berhak, Stefan Bradl tidak mendapat wildcard di Sachsenring. Meski HRC sudah mengajukannya, tetapi kesempatan menurunkan Pembalap ketiga tidak dikabulkan.

Kesabaran Bradl tampaknya kembali diuji meski mendapat wildcard di Brno (5/8/2018) ia sama sekali tidak pernah mencicipi trek MotoGP sesungguhnya sejak seri Valencia 2016. Penyebabnya adalah regulasi yang menetapkan tes resmi bersama test rider hanya boleh dilakukan di Sirkuit yang telah menyelenggarakan seri kecuali private test.

Regulasi itu untuk mengurangi gap performa antara tim besar dan tim kecil. Sehingga di tes MotoGP Brno pekan lalu, Bradl tidak diperkenankan turut melakukan tes.

Meski demikian Bradl akan tetap berada di Sachsenring dengan peran baru, sebagai komentator di TV Jerman Servus bersama presenter Andrea Schaler.

Sementara sebagai Pembalap wildcard di Misano, persiapannya lebih baik, sebab akhir Juli Repsol Honda akan melakukan private test. Bradl pun berseloroh, “Di sana saya akan bertarung melawan sesama Test Rider, Michele Pirro dari Ducati.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*