Duh, MV Agusta akan Mundur dari Superbike Juga, Mengikuti Aprilia

0
558
MV Agusta akan Mundur dari Superbike
Jordi Torres dari tim MV Agusta WorldSBK di Misano. Foto: worldsbk

NaikMotor – Pamor Kejuaraan dunia motor stock World Superbike atau World SBK  ini akan semakin sepi  engan rencana keluarnya beberapa tim. Seperti MV Agusta akan mundur dari Superbike juga mengikuti Aprilia.

WorldSBK 2018 akan memasuki jeda musim panas hingga September 2018. Tetapi suasananya turut semakin panas selain bursa pembalap ternyata juga isu akan keluarnya beberapa tim di musim mendatang.

Kepala Racing Department tim MV Agusta Andrea Quadranti menyatakan, “Secara struktur kami berada di bawah pabrikan, tetapi pengembangan MV Agusta F4 berjalan sendiri secara otonomi oleh kami. Namun situasi musim 2019 menjadi semakin sulit. Sebab, homologasi versi Euro3 F4 terakhir di musim ini, sementara model baru F4 belum siap Jadi partisipasi di WorldSBK 2019 bukan lagi prioritas kami.”

Keputusan MV Agusta akan mundur dari Superbike diperparah perolehan tim saat ini yang menurun. “”Hasil kami semakin menurun yang menyulitkan kami mendapatkan dukungan. Tahun lalu kami bisa mengejar 5 besar, tetapi sekarang masih di bawah. Di Misano kami harus berjuang keras, meski Pirelli telah memberikan ban terbaik, tetapi kami kesulitan menemukan setting terbaik pada motor,” pungkas Quadranti. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*