Pembalap Pertamina Podium Ketiga di WorldSSP300 2018 Misano, Galang ke-7

0
WorldSSP300 2018 Misano
WorldSSP300 2018 Misano dimenangkan pembalap wildcard Italia, Bastianelli. Foto: worldsbk

NaikMotor – Pembalap dengan status wildcard di seri WorldSSP300 2018 Misano justru tampil gemilang di hadapan publiknya. Manuel Bastianelli dari tim Prodina IRCOS Team berhasil finis pertama di Misano World Circuit Marco Simoncelli, (8/7/2018).

Pembalap dari Italia itu memberikan kejutan terakhir setelah melibas Mika Perez Pembalap Kawasaki ParkinGo Team di lap terakhir dengan selisih tipis 0,036 detik. Bastianelli sebenarnya menjadi pembalap utama di musim 2017, tetapi dalam 9 seri WorldSSP300 2017 ia hanya berhasil mengumpulkan 4 poin saja.

Sementara itu Pembalap Pertamina Almeria BCD Junior Team by MS, Manuel Gonzalez berhasil podium ketiga. Setelah finis hanya berselisih 0,112 detik terhadap Mika Perez. Itupun setelah duel ketat dengan Luca Bernardi (Team Trasimeno) yang pasrah di posisi ke-4.

Sayangnya Pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama yang pole position harus finis ke-7. Meski secara klasemen naik 2 tingkat dan berada di posisi ke-6. ” Hari ini sangat sulit, saya tidak memiliki feeling yang bagus dengan motor sejak sesi warm-up. Saya finis ketujuh dan saya senang karena penting untuk poin,” ungkap Galang. Ia sudah memperlihatkan determinasi tinggi dengan memimpin hanya sekitar dua lap awal. Galang harus berjibaku dengan pembalap lain yang menyodok, sempat terdampar ke posisi 12, namun Galang perlahan merangsek ke depan hingga akhirnya bisa masuk ke urutan 7.

Seri Misano memang banyak memberi kejutan dengan bertumbangannya pembalap teratas seperti Borja Sanchez (ETG Racing) dan Scott Deroue (Motoport Kawasaki) karena terjatuh. (Afid/nm)

WorldSSP300 2018 Misano

LEAVE A REPLY