Waduh, Aprilia akan Meninggalkan Superbike Jika Begini

0
397
Aprilia akan Meninggalkan WorldSBK
Eugene Laverty kembali podium ke-3 di Race 1 Misano. Tetapi tim Milwaukee Aprilia terancam tidak ikut musim 2019. Foto: worldsbk

NaikMotor – Meski mulai menunjukkan performa, tetapi Aprilia akan meninggalkan WorldSBK. Seperti yang dinyatakan manajer tim Aprilia, Romano Albesiano saat ditanyakan oleh media Speedweek.

Albesiano menyatakan WorldSBK 2018 ini bukan musim keberuntungan bagi tim Aprilia Milwaukee, “Musim superbike tahun ini kami masih belum beruntung. Performa motor kami tak sebaik musim 2017 lalu. Diikuti kecelakaan Savadori di Philip Island dan Laverty di Buriram. Walaupun bisa saja kami terdepan, meski ada handicap di seri sebelumnya .”

Sementara pembicaraan antara Aprilia dan Milwaukee berjalan alot. “Setelah dua tahun bersama Milwaukee, memang masuk akal jika diteruskan. Walau untuk musim depan kami masih menegosiasikannya dan sepertinya ada perbedaan pilihan. Tetapi jika tidak tercapai kesepakatan, Aprilia akan meninggalkan WorldSBK.”

Memang ada rumors menyebutkan Milwaukee menginginkan agar dukungan teknis, motor dan mekanik dengan biaya lebih sedikit telah membuat perundingan jadi alot. Tetapi itu ditepis Albesiano, “Saya tidak mau membicarakan detailnya, itu hanya bagian dari negosiasi. Secara pribadi itu bagus, tetapi akan memperlambat meraih tujuan kita.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*