Royal Enfield Himalayan dengan Knalpot Termignoni, Tenaga Naik Bobot Turun

0
126
Himalayan dengan Knalpot Termignoni
Royal Enfield Himalayan dengan knalpot Termignoni, bisa mendongkrak penampilan dan performanya. Foto: Termignoni

NaikMotor – Selain meningkatkan penampilan, Royal Enfield Himalayan dengan knalpot Termignoni pun terdongkrak performanya. Himalayan menjadi model pertama Eicher Group yang menerapkannya.

Knalpot sport produk Italia ini dikenal sebagai produk aftermarket untuk produk-produk Ducati, BMW Motorrad, Triumph, Harley-Davidson dan merek motor besar lainnya. Tetapi kini model adventure pertama Royal Enfield menerapkannya.

Menurut klaim, Royal Enfield Himalayan dengan knalpot Termignoni bisa meningkat tenaganya. Pada model standar adventure itu dengan mesin 411 cc silinder tunggal, dihasilkan 24,5 daya kuda @ 6.500 rpm dan torsi 32 Nm @ 4.000-4.500 rpm. Dengan knalpot Termignoni, tenaga puncaknya naik menjadi 25,3 daya kuda dan torsi naik 1,65 Nm serta sudah dikail sejak 3.500 rpm.

Selain itu, penggunaan knalpot Termignoni membuat berat RE Himalayan turun 2 kg menjadi 189 kg meski bukan sistem knalpot utuh. Silencer berbahan stainless steel itu dilengkapi aluminium spacer, washer silent block, spacer silent block, washer 8×24, self-locking nut M8, screw M8x30 dan metal clamp.

Produk tampil dengan aksen hitam pada cap belakang, dan pada bagian silencer dengan logo metal di bagian atasnya. Harga silencer Termignoni untuk Himalayan itu sekitar Rp6,2 jutaan. (Afid/nm)

Himalayan dengan Knalpot Termignoni
Royal Enfield Himalayan Peak

LEAVE A REPLY

*