Petronas SIC Resmi Menjadi Tim Satelit Yamaha Gantikan Tech3

0
Petronas SIC Resmi Menjadi Tim Satelit Yamaha
Reka desain Yamaha YZF-R1 dengan livery Petronas SIC jika menjadi Tim Satelit Yamaha di MotoGP 2019. Foto: GPOne

NaikMotor – Tim dari Malaysia Petronas-Sepang International Circuit (SIC) telah menjadi tim pengganti Tech3 di MotoGP. Petronas SIC resmi menjadi tim satelit Yamaha untuk musim 2019-2021, (5/7/2018).

Sementara tim Tech3 yang digantikannya telah mengikat kontrak dengan KTM untuk musim mendatang setelah 20 tahun bersama pabrikan berlogo garpu tala itu. Yamaha Motor Co. Ltd. telah menyetujui kontrak bersama tim yang dibina manajemen Sepang dan didukung perusahaan minyak nasional Malaysia itu.

Perjanjian kontrak 3 musim itu telah ditandatangani di kantor Yamaha Eropa Gerno di Lesmo, Monza, Italia, yang juga menjadi markas Movistar-Yamaha MotoGP factory team, (5/7/2018). Dengan demikian Petronas SIC resmi menjadi tim satelit Yamaha dan akan menggunakan Yamaha YZR-M1 di MotoGP World Championship 2019, 2020 hingga 2021.

Petronas SIC selama ini telah mengikuti Grand Prix kelas ringan Moto3 dengan motor Honda, Pembalapnya Sasaki dan Norrodin. Sementara di kelas menengah Moto2 Kalex dengan Pembalap Niki Tuuli.

Di musim mendatang Petronas SIC akan bersama tim pabrikan Movistar Yamaha yang diperkuat Rossi dan Vinales di MotoGP. Dikabarkan tim baru dari Malaysia itu akan merekrut Franco Morbidelli, sedangkan rekan setimnya diperkirakan antara Alvaro Bautista atau Fabio Quartararo dari Moto2.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here