Kevin Schwantz Kawal Team Kagayama USA di Suzuka 8 Hours 2018

0

NaikMotor – Setelah Honda mengumukan deretan tim terbaiknya menuju balap ketahanan paling akbar Suzuka 8 Hours Race 2018, giliran Suzuki merilis skuadnya yakni tim Kagayama. Hebatnya lagi, sang legenda Kevin Schwantz kawal team Kagayama USA sebagai manajer tim.

Tampaknya kejuaraan FIM Endurance World Championship The 41st “Coca-cola” Suzuka 8 Hours Endurance Race” tahun ini semakin ketat. Malah pihak Honda samapi menurunkan tim pabrikan HRC. Ya, gengsi pabrikan motor tercurahkan di balapan ini sehingga mereka memanggil para rider dari berbagai ajang balap mulai Asia ARRC hingga MotoGP. 

Hafizh Syahrin digaet Team Kagayama bidik podium Suzuka 8 hours
Team Kagayama diperkuat Hafizh Syahrin dari Malaysia di ajang balap ketahanan Suzuka 8 HOurs 2017. Foto: Team Kagayama

Pihak Suzuki yang antara lain diwakili Kagayama telah mengutus Kevin Schwantz kawal Team Kagayama USA dengan materi pembalap Yukio Kagayama dan Naomichi Uramoto serta Joe Roberts, yang saat ini bertarung di kelas Moto2. 

Bergabungnya jawara balapan Kevin Schwantz kawal Team Kagayama USA dan masuknya Joe Roberts membuat nama tim tersebut berkonsep Amerika. 

Keterlibatan tim Kagayama di ajang balapan ketahanan Suzuka 8 Hours tahun ini merupakan yang keenam kalinya. 

Menurut  Yukio Kagayama konsep nama tim USA karena kembalinya Kevin Schwantz ke Suzuka setelah di tahun 2013 membalap bersamanya dan merebut juara. 

“ Kali ini dia kembali bersama kami tetapi sebagai manajer tim. Sedangkan rider Moto2, Joe Roberts untuk pertama kali akan tampil di Suzuka dan Kevin akan memberikan advices kepada Joe bagaimana balap di Suzuka 8 Hours. Pengalamannya akan membantu tim kami dalam berstrategi di balapan nanti,” sebut Yukio Kagayama. 

Kagayama menambahkan timnya melewatkan podium dalam dua tahun belakangan karena masalah selama balapan. “ Saya menargetkan kembali podium tahun ini dan melakukan yang terbaik bersama Suzuki GSX-R1000. Terima kasih kepada Kevin dan Joe telah bergabung dan akan membuat penggermar serta sponsor kami senang tahun ini,” tukas Kagayama.(Arif/nm)

LEAVE A REPLY