Pembalap Andalan Aspira Premio Menapak Podium Kejurnas IRS Sport 150, Ini Kunciannya

0
49
Pembalap Andalan Aspira Premio
Wahyu Aji Trilaksana bersinar di race kedua Kejurnas IRS Sport 150cc race kedua dengan menapak podium ketiga. Foto: Arif

NaikMotor – Wahyu Aji Trilaksana, pembalap andalan Aspira Premio berhasil menapak podium Kejurnas IRS Sport 150cc di race kedua, Minggu (1/7/2018) kemarin di Sentul. Wahyu Aji, menebus kegagalannya di race pertama sebelumnya akibat part yang tidak berfungsi.

Pembalap asal Jawa Tengah yang juga bertarung di balapan ARRC kelas Underbone 150 membawa nama bangsa tersebut memanfaatkan momen di race kedua untuk tampil gesit bersaing dengan para pembalap barisan depan. Hal ini tidak terlepas dari evaluasi tim teknis yang mengawal Wahyu Aji mulai dari mesin, mapping hingga suspensi.

Selain racikan mesin Yamaha R15 garapan Hawadis, pembalap andalan Aspira Premio tersebut juga didampingi tim teknis suspensi dari KYB untuk mendapatkan performa yang unggul selama balapan.“ Technical support dari tim KYB yang turun langsung sangat membantu setiap ada kendala untuk bisa dipecahkan, hal ini sudah berjalan beberapa seri. Menurut kami, setup suspensi sudah mencapai titik sempurna,” sebut Robert Cong, teknisi khusus untuk mapping tim HDS Racing.

Ketika ditanyakan soal kendala di race pertama yang dialami Wahyu ketika hatus terhenti di dua lap terakhir, Robert menjelaskan kalau hal tersebut karena ada part yang tidak berfungsi. “Jadi kalau mesin secara keseluruhan tidak mengalami masalah. Nah di race kedua, kendala part itu sudah diganti baru membuat performa mesin maksimal juga mengantarkan Wahyu podium ketiga,” tukas Robert lagi.

Kemenangan pembalap andalan Aspira Premio tersebut menjadikannya sebagai podium pertama di musim Kejurnas Balap Motor Sport 150cc 2018 di seri kedua. (Arif/nm)

SHARE

LEAVE A REPLY

*