Navigasi Beeline yang Simpel Anti Tilang

0
80
Navigasi Beeline
Navigasi Beeline yang simpel untuk semua motor. Foto: Beeline

NaikMotor – Pemandu berbasis satelit (GPS SatNav) sudah menjadi kebutuhan berkendara namun penggunaannya masih menjadi perdebatan. Tetapi perangkat navigasi Beeline yang simpel ini bisa memandu turn-by-turn tanpa mengganggu konsentrasi berkendara.

Berkendara sambil melihat device GPS atau gadget dengan Aplikasi Map bisa ditilang karena dianggap mengganggu konsentrasi. Selain itu memang penampilan Map di gadget yang memuat banyak informasi rumit memang bisa membuat pusing.

Meski cara lainnya, bisa saja mengandalkan fitur Voice tetapi rasanya kurang akurat jika tanpa melihat data informasi realnya.

Rupanya segala kelemahan device GPS SatNav itu dibaca oleh perusahaan startup yang menggalang crowdfunding, Beeline. Dengan menawarkan navigasi Beeline yang berukuran sebesar jam tangan pria untuk menampilkan informasi akurat.

Beeline menampilkan informasi navigasi visualnya dengan jelas meski siang terang benderang dan dilengkapi night mode otomatis. Produk juga tahan air (IP67) dan benturan serta bisa digunakan selama 30 jam terus menerus dengan baterainya.

Agar bisa digunakan di semua model sepeda motor, produk ditawarkan dalam berbagai model mounting. Seperti gelang untuk penempatan di stang, atau velcro untuk di dash atau tangki.

Penampilan informasinya navigasinya simpel hanya tanda panah next turn dan berapa jarak untuk menujunya. Sisanya informasi berapa jarak telah ditempuh dan pilihan mode. Tampilan data sederhana itu tentunya tidak akan mengganggu konsentrasi saat berkendara.

Tetapi tentunya sebelum bernavigasi, sistem pemandu itu perlu dikoneksi secara Bluetooth dengan aplikasi Map di smartphone bersistem iOS atau Android. Pengaturan destinasi pun bisa dilakukan sebelum berkendara dan bisa dishare file GPX-nya untuk teman atau anggota touring.

Produk navigasi Beeline sudah ditawarkan di Kickstarter dengan harga sekitar Rp 1,7 jutaan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*