Petronas SIC Yamaha Bakal Masuk MotoGP, Sejarah Baru Buat Malaysia

0
350
Petronas SIC Yamaha
MotoGP 2019 akan kedatangan tim baru dari Malaysia Petronas SIC Yamaha. Foto: GPOne

NaikMotor – MotoGP 2019 akan kedatangan tim baru dari Malaysia Petronas SIC Yamaha. Peresmiannya ditengarai berlangsung akhir Juni atau awal Juli 2018 sebelum race MotoGP Assen, Belanda.

Petronas SIC bisa dibilang menggantikan posisi Tech3 yang tahun depan merapat ke KTM. Dengan turun di MotoGP maka tim SIC sendiri akan turun menjamah semua kejuaraan mulai Moto3, Moto2 dan MotoGP.

Bergabungnya Petronas SIC menjadi satelit Yamaha juga memecah konstalasi tim lain, dimana beberapa waktu lalu Marc VDS atau Aspar (Angel Nieto) Racing Team yang santer dikabarkan bakal menggantikan Tech3.

Petronas SIC Yamaha
Petronas Raceline Moto2 2016 jaman Hafizh Syahrin.

Pertanyaan soal Petronas SIC Yamaha pun terus bertebaran mulai dari livery motor balap, rider hingga para sponsor. Tahap awal Petronas SIC dikabarkan bakal berkiprah selama 3 tahun dengan dua pembalap.

“Kami tengah fokus membangun pondasi tim dulu, pemilihan pembalap nanti, sebab hanya ada 2 pembalap saja yang akan kami rekrut. Padahal saat ini ada 6 pembalap kandidat dan ditambah setidaknya ada 2 dari Moto2 yang bisa dipromosikan ke MotoGP. Tentu kami perlu waktu yang panjang dan memilih pada waktu yang tepat,” kata Razlan Razali bos Petronas SIC Yamaha.

Diketahui Petronas merupakan perusahaan minyak dan gas plat merah Malaysia, sedangkan SIC singkatan Sepang International Circuit. SIC pada dasarnya merupakan orang-orang yang berdiri di bawah managemen Sirkuit Sepang.

SIC sendiri berhasil mengorbitkan beberapa pembalap Malaysia ke tingkat dunia, seperti yang paling baru yakni Hafizh Syahrin. Dua pembalap yang santer diberitakan bakal mengisi yaitu Dani Pedrosa dan Franco Morbidelli.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*