Selama Musim Mudik Lebaran 2018 Kecelakaan Lalu Lintas Turun Meski Masih Didominasi Motor

0
Musim Mudik Lebaran 2018
Dalam musim mudik Lebaran 2018 korban meninggal dunia turun 37%, meski kecelakaan lalau lintas masih didominasi roda dua. Foto: NMC

NaikMotor – Dalam Operasi Ketupat 2018 selama musim mudik Lebaran 2018 yang berlangsung 8-24 Juni 2018 disebutkan kecelakaan lalu lintas menurun drastis. Tetapi kecelakaan lalu lintas masih didominasi motor atau roda dua.

Operasi Ketupat 2018 telah dinyatakan berakhir oleh Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Royke Lumowa, saat berada di Cikarang, (24/6/2018). Selama musim mudik Lebaran 2018, menurut data Kepolisian jumlah kecelakaan menurun drastis, begitu pula dengan korban meninggal dunia akibat kecelakaan yang turun hingga 37%. Seperti yang dikutip dari NTMC Polri.

“Angka kecelakaan mengalami penurunan, pada pukul 24.00 tadi, yaitu jumlah kecelakaan lalin dari sekitar 3 ribu pada tahun lalu jadi 2 ribu sekian, dalam artian turun 37%, kemudian korban meninggal dunia dari 742 tahun lalu menjadi 467 tahun ini atau turun 37%,” terang Kakorlantas.

Angka kecelakaan terbesar masih didominasi oleh kendaraan roda dua. Dan Pulau Jawa menjadi wilayah terbesar penyumbang angka kecelakaan. “Dominasi kecelakaan tetap di Jawa Timur dan Tengah. Roda dua penyumbang terbesar angka kecelakaan, hingga 70%,” ungkap Kakorlantas.

“Hasil secara umum kalau saya dapat menilai, karena saya juga terlibat langsung di pengamanan tahun lalu, tentunya ini cukup baik, menurut kami. Tapi terserah tergantung pendapat masyarakat bagaimana yang merasakan langsung, terutama di tingkat kepadatan arus atau kelancaran arus saat mudik ataupun balik,” pungkas Kakorlantas. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY