Yamaha Factory Racing Team Raih Pole Position di Suzuka 8 Hours 2015

0
Suzuka-8-Hours-Top-10-Trial_Yamaha-Factory-Racing-Team_Pole-POsition
Pol Espargaro mencetak lap record sekaligus mengantarkan timnya Yamaha Factory Racing Team meraih Pole Position di ajang Suzuka 8 Hours Endurance Race 2015, Sabtu (25/7/2015). Foto: Yamaha Tech3

Suzuka (naikmotor) – Pol Espargaro mencetak lap record sekaligus mengantarkan Yamaha Factory Racing Team merebut pole position di ajang Suzuka 8 Hours Endurance Race 2015.

Pol Espargaro mencetak rekor fantastis dengan menorehkan waktu 2:06,000 detik dalam sesi Top Ten Trial atau babak Superpole untuk 10 tim terbaik hasil kualifikasi kemarin.

Sesi ini hanya turun dua pembalap terbaik dari masing-masing tim di mana tim Yamaha Factory Racing Team mengandalkan Pol Esparagro dan Katsuyuki Nakasuga.

Sementara di posisi kedua, diraih Team Green Kawasaki yang mencetak best lap 2”06,287 melalui Kazuki Watanabe. Team Green menurunkan Kazuki Watanabe dan Akira Yanagawa.

Sedangkan posisi ketiga diraih tim Musashi RT Harc-Pro yang menurunkan komposisi Takumi Takahashi dan Casey Stoner dengan waktu terbaik 2:06,335 detik.

Usai sesi Top 10 Trial, Pol Espargaro menyatakan rasa bangganya bisaa memimpin tim Yamaha Factory Racing Team di ajang balap bergengsi ini untuk pertamakalinya.

“ Saya baru pertama kali menjalani balapan di Suzuka 8 Hours dan bisa mencetak waktu terbaik sekaligus pole position buat besok. Sebuah pengalaman yang mengesankan dan akan lebih sempurna jika kami juara besok,” tukas Pol.

Pol Espargaro diketahui sempat mengalami kecelakaan cukup hebat di sesi kualifikasi pada Jumat kemarin hingga terhempas ke pembatas sirkuit. (Arif/nm)

Suzuka-8-Hours-Top-10-Trial

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here