Kembali Berlangsung di Negeri Samba, Bisa Saja MotoGP 2021 Berlangsung di Brazil

0
MotoGP 2021 Berlangsung di Brazil
Selain di Austin Amerika Serikat, dan Argentina, MotoGP 2021 bisa berlangsung di Brazil. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Bersamaan dengan dimulainya MotoGP 2018 Catalunya, (15/6/2018), Dorna Sport dan Rio Motosport Brazil menandatangani perjanjian awal agar MotoGP 2021 berlangsung di Brazil.

Jika kesepakatan itu berlanjut paling tidak salah satu seri MotoGP 2021 berlangsung di Brazil. Sebab, Brazil tengah membangun sirkuit baru di dekat Rio de Janeiro, ibukota Brazil. Tentu akan dioastikan juga jika sirkuit baru Brazil itu telah memenuhi homologasi Dorna.

Kembalinya Brazil menyelenggarakan MotoGP disebutkan oleh Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports sebagai kejutan. “Kami akan senang melihat MotoGP kembali ke Brasil dan nota kesepahaman ini adalah berita fantastis untuk para penggemar Championship dan Amerika Selatan. Akan menyenangkan bagi MotoGP untuk balapan di negara dan benua yang dikenal karena hasrat dan atmosfirnya yang luar biasa.”

Brazil memang akan menjadi penyelenggara MotoGP, dan di luar perkiraan saat ini, sebab Finlandia saja sempat diragukan bisa menyelenggarakan salah satu seri MotoGP 2019.

Namun dengan pasar Amerika Selatan sebagai wilayah yang kuat dalam penjualan sepeda motor. Sehingga tinggal menunggu saja apa yang akan berkembang di sana. Brazil pernah menyelenggarakan GP di Rio d Janeiro (1995-2004). (Afid/nm)

LEAVE A REPLY