Tampik Tawaran Aprilia, Jonathan Rea Bersama Kawasaki Racing Team Hingga 2020

0
77
Rea Bersama Kawasaki Racing Team Hingga 2020
Jonathan Rea di Brno, usai balapan diumumkan Rea bersama KRT hingga 2020. Foto: worldsbk

NaikMotor – Jonathan Rea bersama Kawasaki Racing Team hingga 2020. Juara WorldSBK 2017 itu telah melanjutkan kontrak bersama tim Hijau yang diumumkan sesaat setelah seri Brno pekan lalu, 10 Juni 2018.

Hingga musim 2017, Rea telah mengantongi juara dunia superbike 3 kali. Kontraknya untuk musim ini akan berakhir, dan menjelang penentuan kelanjutan kontraknya itu banyak tim yang tergiur untuk merekrutnya. Termasuk Aprilia, namun kini telah jelas tidak akan ada lagi rumors perpindahan tim.

Rea bergabung dengan Kawasaki pada 2015 dan langsung menjadi Juara Dunia di musim pertamanya dengan ZX-10R. Sebelumnya, telah enam tahun bersama Honda (42 podium, 15 kemenangan seri). Pada 2016 dan 2017, Pembalap berusia 31 tahun itu juga menjadi juara WorldSBK. Di musim 2018, setelah seri Brno, Rea sudah mengumpulkan 65 poin lebih banyak daripada Chaz Davies (Aruba Ducati) berada di posisi kedua.

Rea telah membukukan 60 kemenangan setelah seri Brno – satu kemenangan lebih banyak dari pemegang rekor lama, Carl Fogarty. Hingga saat ini belum ada yang memenangkan tiga gelar Juara WorldSBK berturut-turut. Rekor podium Rea hanya dikalahkan Troy Corser dengan 130 podium, Rea 123. Jika dia menjadi juara lagi tahun ini, rekor Rea akan sama dengan Fogarty, meski Fogarty tidak meraihnya berturut-turut.

“Saya senang untuk melanjutkan bersama Kawasaki dua tahun ke depan. Sejak akhir musim lalu, kami sudah mulai berbicara tentang kelanjutan kemitraan kami, jadi bagus untuk membungkus semuanya sehingga kami bisa fokus pada sisa musim 2018. Dari saat saya bergabung dengan Kawasaki di akhir 2014, Saya menjadi bagian dari keluarga dan sejak itu kami telah mencapai kesuksesan di luar mimpi terliar kami. Saya ingin tetap di sini,” terang Rea.

Sementara rekan setimnya, Tom Sykes belum seperti Rea bersama Kawasaki Racing Team hingga 2020. Sykes tengah dirumorskan akan dibarter dengan van der Mark, sementara jajaran pembalap lainnya yang siap menggantikannya adalah Eugene Laverty dan Marco Melandri. Namun, dari internal tim Kawasaki ada sumber yang menyebutkan mereka lebih menyukai van der Mark karena masih muda dan cepat. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*