Komunitas Byson Jakarta Exploride Gelar Bakti Sosial Bagikan Paket Berbuka Puasa

0
Komunitas Byson Jakarta Exploride Gelar Bakti Sosial
Komunitas Byson Jakarta Exploride membagikan paket berbuka bagi petugas kebersihan dan masyarakat yang membawa kantong sampah. Foto: istimewa

NaikMotor – Menyambut kehadiran bulan Ramadhan 1439H/2018, komunitas Byson Jakarta Exploride gelar bakti sosial berupa pembagian paket berbuka puasa. Kegiatan komunitas yang dikenal sebagai B-Jax dalam berbagi itu telah dilaksanakan selama seminggu.

Komunitas Byson Jakarta Exploride gelar bakti sosial di kawasan Danau Sunter, Jakarta Utara dari tanggal 4 hingga 10 Juni 2018. Kegiatan berbagi di bulan puasa itu telah menjadi kegiatan rutin tahunan B-Jax. Ferry selaku Ketua Umum B-Jax memaparkan, “Aktivitas bakti sosisal yang kami lakukan sekarang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini kami fokus untuk berbagi dengan para pengendara sepeda motor, masyarakat dan petugas kebersihan di sekitar Kawasan Danau Sunter. Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar dan sukses. Selama satu pekan kami telah membagikan lebih dari 1.000 paket berbuka puasa yang dikemas secara khusus bagi pengendara sepeda motor yang dilengkapi dengan kantong sampah.”

Setiap harinya selama seminggu pelaksanaan mendapat sambutan positif dari masyarakat, terbukti dalam waktu kurang dari 15 menit sebelum waktu berbuka puasa ratusan paket yang telah disiapkan sudah bisa tersalurkan. Dukungan positif juga hadir dari Ferrox dan Wizard Fire serta komunitas biker. Hadir pada acara ini perwakilan komunitas Byson dari luar daerah Jakarta seperti dari Kalimantan, Jogja, Ajibarang (Jawa Tengah), hingga Monokowari, Papua Barat.

“Kami memberikan apresiasi kepada rekan-rekan biker karena mereka telah melakukan berkendara jauh dari tempat asal mereka untuk bisa mendukung berlangsungnya kegiatan bakti sosial yang kami lakukan,” kata Joe Selaku Humas B-Jax.

Selain memberikan dukungan, para perwakilan komunitas Byson ini berdiskusi dengan B-Jax dan perwakilan dari Ferrox dan Wizard Fire bagaimana cara memanajemen kepengurusan komunitas hingga strategi menjalin kemitraan sponsorship dengan produsen.

“Terimakasih kepada masyarakat, para pendukung acara yang telah mendukung kesuksesan acara B-Jax Ramadhan Berbagai Kasih Tahun 2018, kami berharap untuk tahun depan semoga kami bisa melakukan kegiatan bakti sosial dengan waktu yang lebih panjang,” tutur Joe. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY