Dapat Wildcard, Dimas Ekky Turun di Moto2 Catalunya, Spanyol

0
364
Dimas Ekky
Debut Dimas Ekky di Moto2 Sepang 2017 bersama Team Federal Oil Gresini Moto2.

NaikMotor – Dimas Ekky kembali mendapat kesempatan untuk berlaga di kejuaraan dunia Moto2. Pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) itu akan balapan dengan status wildcard di Moto2 Catalunya, akhir pekan ini.

“Saya sangat bersemangat karena mendapatkan wildcard. Saya sangat ingin belajar sebanyak-banyaknya, dan semoga kami bisa mendapatkan referensi dari para pembalap World Championship yang bisa diterapkan saat balapan FIM CEV,” katanya.

Turun di Moto2 bukan hal mudah, Dimas tetap optimis tapi juga realistis. Ia juga sudah beberapa kali balapan di sirkuit di wilayah Barcelona tersebut. Pekan lalu ia balapan di Sirkuit Catalunya di CEV Moto2 dan finis di urutan ke-6 dan ke-13.

Dimas Ekky
Dimas Ekky start dari posisi ke-28 di Moto2 Sepang 2017. Foto: Istimewa

“Saya ingin mendapatkan poin, tetapi saya tahu Moto2 sangat sulit. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik sepanjang akhir pekan nanti dan menyelesaikan balapan serta belajar sebanyak mungkin dari para pebalap lain,” imbuhnya.

Moto2 Catalunya akan menjadi balapan kedua Dimas setelah tahun lalu ia juga turun wildcard di Moto2 Sepang. Sayang waktu itu Dimas yang sudah berada di posisi ke-10 awal lomba malah jatuh terseret pembalap lain.

Di sisi lain, Grand Prix akhir pekan ini akan menjadi event luar biasa bagi Astra Honda, yang mulai mendidik pembalap lewat Astra Honda Racing School pada 2010 dan dalam beberapa tahun terakhir banyak lulusannya ikut kejuaraan internasional.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*