Helm NHK GP-R Tech Karel Abraham Siap Meluncur, Harga Mulai Rp 3-8 Juta

0
895
Pembalap MotoGP Ini Membanting-banting Helm NHK
Karel Abraham dan Jules Danilo yang didukung helm NHK di MotoGP 2018. Foto: Arif

NaikMotor – Lama jadi bahan pembicaraan para helmet lovers, helm NHK GP-R Tech yang dipakai Karel Abraham kini siap diproduksi masal. Jika tidak meleset, peluncurannya akan dilakukan akhir tahun antara September atau Oktober 2018.

Johanes Cokrodihardjo, Technical Support PT NHK Indonesia mengatakan, kapan replika helm yang dipakai Karel bakal dijual merupakan pertanyaan paling sering diajukan. Namun sebagai produsen NHK harus benar yakin terhadap produknya.

“Mostly kita belum jawab hal itu karena ada beberapa hal yang mau saya tembusin. Kini pengembangan helm ini sudah final, kami tunda karena ingin yang terbaik untuk konsimen kita, helm yang terbaik dan teruji,” buka Johanes.

NHK GP-R Tech

“Mudah-mudahan sekitar bulan 9 atau bulan 10 atau di IMoS (Indonesia Motorcycle Show). Kita siapkan shell untuk ukuran S, M, dan L dan akan ada beberapa tipe juga. Harganya nanti ada di kisaran Rp 3-8 jutaan,” katanya.

Johanes mengatakan, NHK GP-R Tech yang nantinya dijual sudah final dalam arti tidak ada lagi pengembangan. Berbeda saat helm lokal ini melakukan winter test dan pre season di Sepang dan Buriram beberapa waktu lalu.

“Sejak pertama kali di pre test Sepang dan Buriram, kemudian di race Qatar dan Argentina yang di free practice dan QTT kebayakan hujan, kita selalu berusaha menyempurnakan helm ini dan kini sudah tahap final,” katanya.

“Pada prinsipnya sudah selesai tidak ada pengembangan baru. Di Argentina dan saat Karel crash di Austin, helm ini tetap optimal bisa melindungi. Padahal kita sama-sama tahu, crash yang dialami waktu itu cukup besar,” pungkasnya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*