Alex Lowes Jawara Race 2 WSBK Ceko, van Der Mark Kedua, Kawasaki Melempem

0
173
Alex Lowes

NaikMotor – Alex Lowes berhasil menjadi juara pertama di race 2 WSBK Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (11/6/2018). Kemenangan ini merupakan kemenangan pertamanya di WSBK dan untuk Pata Yamaha.

Sukses Lowes kali ini tidak lepas dari dukungan tim Yamaha yang mengorek data di race 1 dimana Loews hanya finis ke-5. Dengan cuaca yang mulai panas Lowes memakai kompon ban yang lebih keras.

“Hal pertama adalah terima kasih kepada Yamaha, kepada tim dan terutama Paul yang mempercayai saya dan membawa saya ke sini dari BSB. Semua orang bekerja sangat keras untuk memberi saya apa yang saya inginkan,” katanya.

“Motor ini bekerja sangat baik untuk saya hari ini, saya benar-benar menikmati balapan, yang tidak mudah ketika cuaca sangat panas dan licin! Saya hanya fokus untuk membalap dengan gaya sehalus mungkin,” katanya.

Bukan hanya Alex Lowes, posisi kedua direbut oleh rekan setimnya Michael van Der Mark yang juga tampil impresif sejak awal start. Pembalap berdarah Ambon itu cepat menguntit Lowes meski tidak sampai menyusulnya.

Sementara itu duet Kawasaki yakni Jonathan Rea dan Tom Sykes yang di race 1 naik podium 1 dan 3 maka di race 2 tercecer di urutan bunturt Podium 3 disabet oleh pembalap Ducati Chaz Daviez dengan gap 5 detikan dari van Der Mark.

“Saya sangat senang dengan podium ini dan sangat senang untuk Alex untuk kemenangan pertamanya. Saya pikir ini adalah akhir yang bagus untuk seluruh Tim Pata Yamaha Superbike,” kata van Der Mark.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*