Iannone Bergabung dengan Aprilia di MotoGP 2019, Redding ke WorldSBK

0
235
Iannone Bergabung dengan Aprilia di MotoGP 2019
Andrea Iannone di Suzuki Ecstar untuk MotoGP 2018, musim depan bergabung dengan Aprilia. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Pembalap Andrea Iannone bergabung dengan Aprilia di MotoGP 2019-2020. Iannone menandatangani kontraknya selama dua musim dengan tim pabrikan grup Piaggio itu kemarin (8/6/2018).

Pembalap berjuluk Maniac itu saat ini masih tergabung dengan Suzuki Ecstar selama musim 2018. Jika Iannone bergabung dengan Aprilia ia akan bersama Aleix Espargaro yang beberapa waktu lalu memperpanjang kontraknya di tim dari Noale itu.

โ€œDengan Iannone, kami memiliki pembalap lain yang sangat berbakat dan cepat yang juga menunjukkan nilainya musim ini,โ€ kata Aprilia Racing Manager Romano Albesiano. “Kedatangannya adalah tanda Piaggio Group dan komitmen Aprilia yang semakin besar terhadap program MotoGP, sementara motor kami telah bisa diandalkan berkat basis teknis yang valid. Sekarang kami harus tetap fokus pada musim 2018, dimulai dari GP Barcelona berikutnya bersama Aleix dan Scott.”

Kabar itu berarti Scott Redding akan meninggalkan tim Aprilia Racing pada akhir musim 2018 digantikan Iannone. Ini tidak mengherankan, karena pembalap Inggris mengalami musim yang buruk di atas Aprilia RS-GP sejauh ini.

Faktanya, hasil tahun ini sangat buruk, Redding secara luas diperkirakan tidak akan berada di MotoGP musim depan. Ada rumors, menyebutkan pembalap asal Inggris itu akan bergabung di World Superbike Championship. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*