Motornya Sudah Stop Produksi, Oli Motor 2-Tak Justru Dicari-cari

0
1295
oli motor 2 tak
Motor-motor jenis 2T kembali bangkit lagi. Foto: Dok.NMC

NaikMotor – Era motor 2-tak mungkin sudah berakhir, tapi permintaan pelumas oli samping masih tinggi. Bahkan untuk Evalube penjualan oli motor 2-tak menyumbang kontribusi 40 persen dari total penjualan nasional.

Ivan Rastianto, Marketing Manager Evalube mengatakan, meski motor 2-tak sudah tidak diproduksi namun populasinya masih besar. Motor-motor itu pun butuh pelumasan lantaran masih sering dipakai untuk kegiatan sehari-hari.

oli motor 2-tak

“Pasar 2-tak masih besar, di kita 40 persen dan sisanya 60 persen 4-tak. Trend berubah tapi polanya juga mengikuti, di Jakarta dan kota besar motor 2-tak jadi koleksi, tapi di luar Jawa masih buat kerja. Jadi masih dipakai tiap hari,” katanya.

Ivan mengatakan, produk Evalube jenis 2-tak baik diserap di luar Pulau Jawa terutama di Sumatera dan Kalimantan. Sedangkan tipe 4T lebih besar di pulau Jawa karena populasi motor-motor 2-tak mulai banyak berkurang.

“Permintaan paling besar masih Sumatera dan Kalimantan. Karena kebutuhan oli 2-tak bukan cuma untuk motor saja. Di samping itu oli mesin kapal nelayan, genset 2 tak, atau mesin-mesin perkebunan yang masih butuh oli 2-tak,” jelas Ivan.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*