Adira Insurance Unit Syariah Meraih Karim Award ke-5 Kalinya

0
38
Adira Insurance Unit Syariah Meraih Karim Award
Adira Insurance Unit Syariah meraih Karim Award 2018 The Best Syariah Unit Islamic General Insurance dengan Aset di atas Rp 200 Miliar. Foto: istimewa

NaikMotor – Adira Insurance unit Syariah mendapatkan Karim Award 2018. Adira Insurance meraih penghargaan industri asuransi syariah itu untuk kelima kalinya.

Karim Award adalah ajang penghargaan yang diinisiasi oleh lembaga konsultasi keuangan syariah, Karim Consulting, ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja sejumlah pelaku industri asuransi syariah. Ajang penghargaan ini digelar di Taman Ismail Marzuki, Jakarta pada Senin, 4 Juni 2018.

Adira Insurance unit syariah meraih Karim Award 2018 sebagai The Best Syariah Unit Islamic General Insurance dengan Aset di atas Rp 200 Miliar. Apresiasi ini diberikan atas kinerja positif Adira Insurance unit syariah tahun 2017. Hingga akhir tahun lalu, Adira Insurance unit syariah berhasil meraih pertumbuhan sebesar 13% dari periode tahun sebelumnya.

Auralusia Rimadiana (Ima), Chief Sales and Distribution Officer Adira Insurance, mengatakan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Adira Insurance unit syariah. ” Apresiasi ini memacu kami untuk terus berinovasi meningkatkan kualitas produk dan pelayanan, sehingga semakin banyak masyarakat Indonesia mengetahui asuransi yang dikelola dengan menggunakan prinsip syariah. Seperti yang diketahui asuransi syariah terus menunjukkan tumbuh kembang yang baik meski sumbangsihnya dalam industri asuransi nasional belum signifikan. Meski demikian sejumlah asuransi syariah yang ada di Indonesia tetap menunjukkan kinerja cemerlang. Kami menyediakan produk dan layanan lengkap untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin menggunakan prinsip tolong menolong di asuransi. Kami juga aktif menggandeng para mitra untuk memasarkan produk kepada pelanggan yang membutuhkan, ” ungkap Ima.

Adiwarman A. Karim, Presiden Karim Consulting, mengatakan, penghargaan ini sengaja digelar untuk mengapresiasi industri asuransi syariah yang terus berjuang. Mereka tak patah semangat di tengah tekanan ekonomi global dan domestik yang berat saat ini. Mereka pejuang-pejuang yang melakukan aksi heroik untuk terus mengembangkan industri asuransi syariah dengan segala tantangannya, kata Adiwarman.

Adiwarman mengatakan penetapan asuransi syariah terbaik ini dilihat dari berbagai aspek, seperti aspek manajemen dana tabarru, pertumbuhan market share, premi, dan surplus underwriting serta profitability investment. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*