Ini Desain Motor MV Agusta Buat Moto2 2019, Ganteng Juga…

0
1258
MV Agusta
Desain MV Agusta untuk balap Moto2 sudah dirilis. Foto: MV Agusta

NaikMotor – Lama absen dari kejuaraan balap dunia, MV Agusta mengumumkan bakal kembali ke Moto2 mulai musim 2019. Sebagai pemanasan, pabrikan Italia itu pun merilis reka gambar motor mereka.

Bisa dilihat bentuk motor Moto2 MV Agusta masih lekat dengan desain motor produksi jalan raya mereka. Fasia depan mulai dari fairing depan hingga bentuk tangki masih kental dengan model F3 Supersport.

Perbedaannya paling hanya fender depan yang lebih menutupi roda dan rear end dengan desain benar-benar baru. Secara keseluruhan, motor Moto2 ini terlihat seperti evolusi desain F3 Supersport, dan mungkin itulah intinya.

MV Agusta

Turun di Moto2 tahun depan MV Agusta akan menggandeng Forward Racing Team. Sesuai peraturan Dorna, mesin akan disuplai dari Triumph 765cc 3-silinder menggantikan Honda, namun sasisnya belum dirilis secara resmi.

“Mimpi membawa brand Italia itu kembali ke kejuaraan dunia dimulai dari era Claudio Castiglioni, kini mimpi itu menjadi nyata dengan putranya, Giovanni Castiglioni,” kata CEO Forward Racing Team, Giovanni Cuzari.

“Saya sulit mengekspresikan dengan kata-kata. Menjadi bagian aktif dari proyek bersama dengan MV Agusta dan CRC, dua keunggulan Italia yang menciptakan sepeda motor paling indah dalam sejarah,” pungkasnya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*