Posisi Lorenzo Digantikan Danilo Petrucci di Ducati Team

0
Danilo Petrucci

NaikMotor  – Danilo Petrucci akan mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Jorge Lorenzo di Ducati Corse. Pembalap Italia itu akan menjadi tandem Andrea Dovizioso dengan kontrak berdurasi dua tahun.

“Merupakan kehormatan besar dengan menjadi pembalap resmi untuk Ducati Team, terutama bagi saya sebagai seseorang yang memulai sebagai pembalap tes sepeda motor produksi,” buka Petrucci.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Paolo Campinoti (bos Pramac) yang yelah memberi saya kesematan selama 4 tahun bagi saya membela Pramac Racing Team,” imbuhnya.

Danilo Petrucci

Tidak disebutkan berapa nilai kontrak Petrucci di tim pabrikan Ducati. Disebutkan keputusan dibuat secara pribadi oleh CEO Ducati, Claudio Domenicali, dimana kontrak ditawarkan saat di MotoGP Mugello.

Mengutip Motorsport, Petrucci sebenarnya ditawari kontrak Aprilia Racing. Tetapi posisinya kemungkinan diambil alih Andrea Iannone, yang telah mengonfirmasi akan meninggalkan Suzuki Ecstar pada akhir 2018.

Sementara itu calon pengganti Lorenzo lainnya yang sempat dilirik Ducati yakni Jack Miller akan tetap bersama Pramac Ducati. Miller akan tandem dengan bintang muda Francesco Bagnaia.

Pemilihan Petrucci bisa dibilang sebagai pilihan paling masuk akal. Selain berdarah Italia, Petrux sudah hafal betul kinerja Desemosedici GP18. Bedanya musim depan ia bakal disokong langsung tim pabrikan.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here