Z250 Custom Karya Insan Motor, Saat Ninja Jepang Kena ‘Hasut’ Bavarian

0
786
Z250 Custom Karya Insan Motor
Kawasaki Z250 berparas R nineT karya Insan Motor Bekasi. Foto: Insan Motor

NaikMotor – Dunia custom penuh dengan seni, baik desain hingga hubungan builder dengan konsumennya soal selera dan teknik pengerjaan. Seperti halnya Kawasaki Z250 custom karya Insan Motor yang mengubah parasnya dengan sentuhan Bavarian.

Iyus, sang builder Insan Motor di kawasan Jati Asih membuka kisahnya soal customized motor dari konsumennya, Ronald yang tinggal di Rawalumbu Bekasi.”Awalnya dia mau custom aja, enggak mau ubah rangka. Tapi  akhirnya dia kena hasut, karena menurut saya kalau mau maksimal harus mengubah sasis,” beber Iyus.

Kawasaki Z250 custom karya Insan Motor hasil sodoran konsep Iyus dengan mengetengahkan sosok  BMW R nineT sebagai acuannya. Dengan pemahamannya mengenal karakter motor, tentu bukan sembarangan Iyus ‘menghasut’ konsumennya dengan baju R nineT.

“ Akhirnya kita mulai potong semua subframe dan bikin ulang pake pipa seamless 1” namun tetap menyesuaikan dengan sasis Z250,” tambah Iyus.  Nah, bagian pembuatan bodi ini kelebihan dari Insan Motor. Lama malang melintang di dunia modiifkasi motor dan bergelut dengan fiberglass membuat bengkel ini memiliki kelebihan dalam rancangan bodyworks.

Bodi Kawasaki Z250 custom karya Insan Motor ini memiliki kontruksi bahan plat galvanis 1,2 mm bagian tangki dan bodi belakang sementara side cover, airscope dan fender depan dari fiberglass. “Namun, sebelum tangki dibuat paket plat, kita bikin model dulu dari bahan fiberglass buat dapetin detailnya. Ya, kita kan matang di fiber,” kekeh Iyus.

Hasilnya? Bisa dilihat, sosok naked bike khas Kawasaki kini berubah paras dengan tampang motor Jerman, BMW R nineT. (Arif/nm)

Data spesifikasi

Kawasaki Z250 2013

Builder : Insan Motor, Jalan Swatantra V/50 Jatiasih, Bekasi 081210189845

Owner : Ronald

Rumah : Seputaran Rawalumbu bekasi

Lampu depan : daymaker 7″

Ban : Shinko e705 150/70-17 belakang dan 120/90-17 depan

Knalpot : kustom stainless

Body set : plat 1.2mm dan fiberglass

Jok: MBtech

Cat polyurethane

Pernis : Sikkens

LEAVE A REPLY

*