MBC Indonesia Menggelar Baksos Nasional 2018 Serentak di Seluruh Chapter

0
MBC Indonesia Menggelar Baksos Nasional 2018
MBC Indonesia menggelar Baksos Nasional 2018 serentak termasuk oleh Chapter Jakarta. Foto: istimewa

NaikMotor – Motor Besar Club (MBC) Indonesia mencatatkan sejarah baru dalam kepedulian sosial. MBC Indonesia menggelar Baksos Nasional 2018 serentak di seluruh chapter, Minggu (3/6/2018).

Kegiatan bakti sosial secara kolosal itu dilakukan pertama kali sepanjang hampir 20 tahun keberadaan klub pengguna motor besar indonesia itu. MBC Indonesia menggelar Baksos Nasional 2018 dengan berbagai kegiatan berkaitan dengan kepedulian sosial seperti pemberian santunan dalam bentuk paket sembako, sejumlah uang tunai serta peralatan dan perlengkapan yang diperlukan sehari-hari. Sasaran baksos adalah panti asuhan yatim piatu, kaum dhuafa dan pondok pesantren serta lokasi lainnya yang memerlukan bantuan.

Bahkan, sejak tanggal 27 Mei 2018 para bikers penunggang motor cc besar ini juga melakukan pembagian takjil gratis kepada masyarakat dan petugas pelayan masyarakat yang sedang bertugas. Selain itu rencananya, sejak H-7 Idul Fitri 1439H nanti MBC Indonesia juga akan membuka Posko Mudik sepanjang jalan pantura untuk melayani masyarakat yang mudik menggunakan sepeda motor.

Untuk wilayah Jabodetabek, rangkaian Baksos ditutup dengan buka puasa bersama di Nuage, Whiz Prime Hotel Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tidak hanya anggota MBC, di sini turut dihadiri para bikers dari klub/komunitas lain, diantaranya dari ISHD, Big Max Indonesia, Max Republic, Penggemar Vespa Club dan Gardu Scooter.

Seperti dijelaskan oleh Sekjen MBC Indonesia, Irianto Ibrahim, berbeda dari biasanya Baksos di bulan Ramadhan kali ini tidak dipusatkan di satu titik atau satu tempat meski sumber dana dari seluruh chapter. “Tahun ini, untuk memenuhi permintaan chapter yang ingin berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan di sekitar wilayahnya, kami serahkan kepada mereka untuk Baksos di wilayahnya masing-masing,” jelasnya.

Lebih lanjut pria yang akrab dipanggil Bro Rian itu ingin mengajak seluruh bikers Indonesia bisa bersatu dalam kegiatan sosial untuk berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. “Kalau para bikers Indonesia bisa bersatu, baik itu pengguna motor cc besar, sedang dan kecil akan sangat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang berkekurangan atau yang kurang beruntung,” ajaknya. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here