Wow, Motor Listrik Ini Mampu Menempuh Jarak 500 Km Sekali Charge Penuh

0
264
Motor Listrik yang Mampu Menempuh Jarak 500 KM
Mankane EP1 motor listrik yang mampu menempuh jarak 500 KM. Foto: mankane

NaikMotor – Perkembangan teknologi di dunia otomotif yang berwawasan lingkungan melaju pesat. Seperti halnya sebuah pabrikan dari India, Mankane Automotive, telah membuat sepeda motor listrik yang mampu menempuh jarak 500 km sekali charge penuh. Motor listrik itu bermodel sportbike akan dipasarkan tahun 2022.

Mankane EP1 electric sportbike itu berbeda dengan motor listrik yang ada di pasaran. Hal ini karena telah dirancang menjadi motor listrik yang mampu menempuh jarak 500 km saat baterainya penuh. EP1 dilengkapi baterai kapasitas 18,4 kWh, dan motornya mampu menghasilkan 54 daya kuda serta torsi 180 Nm dengan kecepatan puncaknya 250 km/jam penggerak sabuk.

Konstruksi EP1 mendukung modelnya sebagai sportbike melalui konstrulsi rangka trellis. Perangkat pendukungnya pun bukan sembarangan, seperti rem Brembo 320mm di bagian depan kemudian suspensi Ohlins full adjustable di bagian depan, serta monoshock Showa di bagian belakang. Fitur keselamatan pasif ABS dan kontrol traksi yang dikembangkan sendiri oleh Mankane akan menjadi standar. Bobot motornya  diperkirakan sekitar 180 kg.

Mankane rencananya akan memasarkan sepeda motor listrik yang mampu menempuh jarak 500 km itu sekitar Rp182 jutaan. Eits, tapi  tunggu 4 tahun lagi. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*