Sylvain Guintoli Kunci Gelar Juara Dunia WSBK 2014 di Losail

0
18

Sylvain Guintoli, rider 32 tahun asal Perancis secara dramatis berhasil mengunci gelar juara dunia WSBK 2014 di Sirkuit Losail Qatar, kemarin. Defisit 12 poin dari pimpinan klasemen sekaligus juara bertahan tahun lalu Tom Sykes dari Kawasaki, Guintoli tampil cemerlang, menyapu bersih dalam dua race di malam hari tersebut. Kemenangan impresif Guintoli membuatnya unggul 6 poin dari Sykes yang hanya naik podium di urutan ketiga.

Dua tahun bersama pabrikan Aprilia, Guinters mencatat prestasi mengesankan. Tahun ini dia mencetak lima kali kemenangan, 16 podium dan dua kali pole position serta mencatatkan kariernya sebagai rider yang selalu finish. Guintoli menjadi yang pertama orang Prancis sejak Raymond Roche di 1990 untuk meraih gelar juara dunia.

“ Saya harus mengambil risiko dan melakukan sesuatu yang istimewa di balapan Losail ini. Meski demikian, saya melakukan dengan santai dan tidak menyangka bisa secepat ini mengalahkan para rival, ” ujarnya.

Bagi Aprilia Racing Team merupakan kesuksesan yang ketiga dalam enam tahun terakhir berlaga di WSBK. Pada 2010 dan 2012 juga meraih juara dunia bersama Max Biaggi.

IMG_3700.JPG

LEAVE A REPLY

*