Seperti Inikah Sosok Yamaha Tricity 250?

0

NaikMotor – Young Machine merilis reka gambar yang diyakini sebagai ‘Yamaha Tricity 250’. Motor roda tiga ini merupakan reka gambar setelah Yamaha memberi bocoran soal adanya produk baru di tengah-tengah Niken dan Tricity 150.

Nama Yamaha Tricity 250 sendiri merupakan pemberian dari Young Machine karena belum adad konfirmasi dari Yamaha. Dari yang dapat dilihat di gambar, motor roda tiga ini seperti gabungan antara Yamaha Tricity 150 dengan Yamaha XMax.

Yamaha Tricity 250
Foto: Young Machine

Terlepas dari benar tidaknya rendering Young Machine kali ini, Yamaha memang terlihat serius menggarap pasar baru motor roda tiga. Dimana hal itu disampaikan Yoshihiro Hidaka, Presiden dan CEO Yamaha dalam pidatonya Februari 2018 lalu.

Orang nomor satu di Yamaha itu mengatakan, model baru tersebut masuk dalam rencana jangka menengah Yamaha mengikuti tren global saat ini. Positioning model baru itu akan berada di antara Tricity dan Yamaha Niken.

Yamaha Tricity 250
Foto: Young Machine

Saat itu Berdasarkan presentasi dan kemungkinan soal positioning yang dibeberkan Yamaha, beberapa majalah Jepang menyebut motor itu akan ada di kelas tanggung antara 250-300cc, artinya mesin bakal diadopsi antara YZF-R25 atau R3.

Namun asumsi itu disangkal Young Machine yang kini mengeluarkan reka gambar ‘Yamaha Tricity 250’ yang artinya basisnya merupakan skuter matik yang bisa saja diambil dari XMax,  bukan mesin sport dari basis MT-09 seperti Niken.(Ag/nm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here