Ternyata, Honda Gold Wing 2018 Sudah Terjual 21 Unit oleh AHM, 5 di Antaranya oleh Wahana

0
Honda Gold Wing 2018 Sudah Terjual 21
Honda Gold Wing 2018 saat diluncurkan di IIMS 2018 April lalu. Foto:Ichsan Cui

NaikMotor – Model bigbike touring pabrikan berlogo sayap, Honda Gold Wing 2018 sudah terjual 21 unit oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Model terbaru Gold Wing itu baru diluncurkan di IIMS 2018 April lalu.

Di antara Honda Gold Wing 2018 sudah terjual 21 unit itu sebanyak 5 unit di antaranya disumbangkan oleh main dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang PT Wahana Makmur Sejati (WMS atau Wahana Honda). Seperti yang disebutkan oleh Marketing Head Wahana, Ario saat ditemui dalam acara buka bersama Wahana Artha Group dengan media di Hotel Yello Manggarai, (24/5/2018), “Gold Wing 2018 batch pertama 5 unit sudah terjual semuanya.”

Sementara itu, berapa banyak unit Gold Wing yang didatangkan AHM, sebuah sumber yang tidak mau disebutkan namanya menyebut angka 25 unit. Sehingga kini sampai akhir Mei 2018 tersisa 4 unit touring bigbike Honda itu, namun sumber itu enggan menyebutkan di dealer Big Wing mana saja keberadaan sisa tourer yang di pasarkan dengan harga Rp 1,01 M itu.

Honda Gold Wing

Sosok Honda Gold Wing 2018 diluncurkan Oktober 2017 di Motegi Jepang dengan dua model, Bagger dan Tour. Penggeraknya tetap mengandalkan mesin 1.833cc 6 silinder horizontally opposed (boxer).

Model Bagger Honda Gold Wing ditawarkan dalam 2 varian transmisi, yakni Honda Gold Wing manual 6 percepatan dan DCT 7 percepatan. Sedangkan Model Touring dalam 3 varian, Honda Gold Wing Tour bertransmisi manual 6 percepatan, Gold Wing Tour DCT 7 percepatan, dan Gold Wing Tour DCT 7 percepatan Airbag. Khusus untuk varian dengan transmisi DCT akan dilengkapi dengan mode walking, baik untuk bergerak maju maupun mundur.

Fitur baru dan unggulan dari motor touring luxury ini adalah suspensi depan menggunakan double wishbone atau dikenal sebagai suspensi Hossack. Sistem suspensi double wishbone bisa mengurangi gejala dive saat pengereman keras. Saat berkecepatan tinggi, sepeda motor akan stabil. Meskipun demikian travel suspensi depan itu cukup panjang, yakni 127mm. Saat berkecepatan tinggi, sepeda motor akan stabil. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY