MV Agusta akan Kembali ke Moto2 Tahun Depan, Gabung dengan Team Forward

0
116
MV Agusta akan Kembali ke Moto2 Tahun Depan
MV Agusta akan Kembali ke Moto2 2019 bergabung dengan Team Forward, Swiss. Foto: crash media

NaikMotor – Setelah 42 tahun tidak mengikuti kejuaran dunia, kini MV Agusta akan kembali ke Moto2 tahun depan. Kali ini pabrikan motor premium Italia itu bergabung dengan Team Forward dari Swiss.

Sebelum mengundurkan diri dari kejuaraan dunia 42 tahun lalu, MV Agusta telah mengantongi 75 juara GP, 37 juara konstruktor, dan 38 pembalap terbaik dari kelas 125cc hingga 500cc. MV Agusta akan kembali ke Moto2 tahun depan dipublikasikan 3 Juli 2018 mendatang, setelah kedua bos mereka yang sama-sama bernama Giovanni, beberapa bulan lalu memulai proyek kolaborasi ini.

Bos MV Agusta, Giovani Castiglioni dan Bos Team Forward, Giovani Cuzari telah sepakat berkolaborasi untuk 4 musim Moto2 mendatang, dan diperkirakan perpanjangan untuk 4 tahun setelahnya. Namun belum terkonfirmasi apakah tim Moto2 baru itu akan menggunakan sasis Suter yang digunakan Forward pada Moto2 2018 atau MV Agusta sendiri.

Castiglioni sangat yakin atas kerjasama itu sebab, mesin Triumph 3 silinder yang akan digunakan mulai Moto2 2019 telah sangat mereka kenal arsitekturnya. Sementara bos Forward, Cuzari menyatakan, “Kami punya mimpi untuk terus berkembang, hingga MotoGP.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*