Johann Zarco Optimis Jelang Laga Kandang MotoGP Perancis

0
55
Johann Zarco

NaikMotor – Johann Zarco sudah tidak sabar menjalani laga kandang di MotoGP Perancis yang akan digelar akhir pekan ini Minggu (13/5/2018) di Sirkuit Le Mans. Secara emosional dirinya lebih diuntungkan karena turun di depan publik sendiri.

“Saya senang tiba di balapan kandang saya dengan duduk di posisi kedua klasemen. Saya memperoleh podium yang bagus, namun beruntung di Jerez. Ini memberi saya motivasi tinggi dan senyuman besar untuk memulai MotoGP Perancis,” katanya.

Penyandang Rookie of The Year 2017 itu hanya minta cuaca cerah, meski demikian ia yakin performa Yamaha YZR-M1 sedang bagus-bagusnya. “Saya berharap cuacanya bagus, sekalipun hujan saya tahu motor saya dengan baik,” imbuhnya.

Johann Zarco

“Musim lalu merupakan salah satu balapan terbaik, karena di Le Mans saya meraih podium pertama saya. Saya ingin bertarung untuk juara, karena itu saya harus tetap tenang, bekerja baik bersama tim, dan lihat apa yang akan terjadi,” katanya.

Saat ini Zarco berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 58 poin. Posisi pertama masih dipegang Marc Marquez dengan 70 poin atau selisih 12 poin. Bertengger di bawah Zarco atau posisi ketiga yakni Maverick Vinales dengan 50 poin.

“Saya pikir fakta adanya fans akan ada di sana memberi saya energi positif, mungkin juga tekanan. Tapi saya akan mengubah tekanan tersebut menjadi energi positif, jadi kami mengharapkan yang terbaik dan datang dengan kekuatan penuh,” imbuhnya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*