Belajar Helm di Jejak Roda, Pajang Helm Pembalap dan Beri Edukasi

0
86
Belajar Helm memajang helm dan mengedukasi pengunjung Jejak Roda 2018. Foto: Afid

NaikMotor – Belajar Helm, sebuah komunitas pecinta helm turut berkontribusi penting dalam perayaan ulang tahun NaikMotor.com. Belajar Helm di Jejak Roda memberikan edukasi penting akan pemahaman mengenai seluk-beluk dunia helm, Sabtu (12/5/2018) di Synthesis Residence Kemang.

Kehadiran Belajar Helm di Jejak Roda 2018 juga sambil menggandeng Helmet Lovers,  untuk memajang koleksi helm yang pernah dipakai para pembalap lokal maupun internasional. Dari pelindung kepala pembalap lokal dihadirkan helm Hokky Krisdianto, Dimas Ekky Pratama, Gupita Kresna, Yudhistira, Febrianus Balank dan Ferlando Herdianl. Sementara dari brand internasional, terdapat helm Shinya Nakano yang konon hanya satu-satunya di dunia serta edisi Joey Dunlop.

Sesuai dengan konsepnya, Belajar Helm memiliki misi memberikan pemahaman semua aspek dari sebuah helm bagi keselamatan penggunanya.Selain itu, cara penyimpanan serta bagaimana merawatnya iikut menjadi perhatian dari Belajar Helm.Mereka juga memberikan tips-tips memilih helm yang baik dan pengetahuan tentang helm melalui dialog langsung dengan pengunjung Jejak Roda 2018.

Dalam kesempatan yang sama, Belajar Helm di Jejak Roda 2018 serta Helmet Lovers  membuka perawatan helm langsung bagi pengunjung dengan biaya seikhlasnya, karena uang yang terkumpul akan diserahkan kepada Penyelenggara untuk didonasikan kepada yang membutuhkan. Jika donasi tiap pengunjung lebih dari Rp50 ribu mereka akan mendapatkan cairan pembersih helm merek Salto secara cuma-cuma.

Belajar Helm di Jejak RodaOm Sal Como, penggagas Belajar Helm menyatakan kepada pengunjung, “Helm jangan lagi digunakan agar tidak ditilang, tetapi harus sudah diperlakukan sebagai pengganti kepala. Meski tetap saja kepala akan lebih mahal berkali-kali lipat daripada helm. Jadi gunakan helm yang sesuai dan dengan benar setiap berkendara dan dirawat.”

Selama iberlangsungnya acara, Helmet Lovers telah berhasil membersihkan lebih dari 50 helm pengunjung. Namun jumlah uang amal yang terkumpul tidak dihitung karena langsung diserahkan dan digabung dengan hasil lelang amal komunitas Motorbaik.

Booth Belajar Helm di Jejak Roda juga mendapat kunjungan dari salah satu legenda balap motor di Indonesia yakni Benny HIdayat, juara GP Macau era 1970. Hmm, kayaknya bakal ada program lagi dari Belajar Helm hasil dari obrolan dengan Benny HIdayat. Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*