Motor Cafe Racer Anak Jokowi Ikut Riding Gembira ke Jejak Roda 2018

0
335
Motor Cafe Racer Anak Jokowi Ikut Riding Gembira ke Jejak Roda 2018
Riding Gembira ke Jejak Roda 2018 diikuti ratusan pemotor, Sabtu (12/5/2018). Foto: Tim NaikMotor

NaikMotor – Antusiasme motoris terhadap Jejak Roda 2018 sangat tinggi. Tidak kurang 400 motoris dari beragam komunitas melakukan Riding Gembira ke Jejak Roda 2018 di Synthesis Residence Kemang. Motor cafe racer milik Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden Jokowi juga tampak dalam rombongan.

Acara riding kali ini merupakan inisiatif dari Cafe Racer Indonesia (CRI) yang ingin ada riding bersama menuju lokasi acara perayaan ulang tahun ketiga NaikMotor.com. Selain CRI, ada juga motoris dari Royal Riders Indonesia (RORI), Classic Parking Only (CPO) termasuk komunitas lain seperti Peugeot Scooters Family.

“Riding bersama merupakan salah satu cara kami juga dalam menjalin kekompakan. Kebetulan di Jejak Roda 2018 ini kami yang menjadi inisiator untuk rollling. Kami senang bisa mendukung acara ini,” kata Daust Passilast dari Cafe Racer Indonesia, Sabtu (12/5/2018).

Riding Gembira ke Jejak Roda 2018 dimulai pada pukul 13.00 WIB dari Pati Unus, Jakarta menuju Kemang. Puluhan member CRI hadir dengan berbagai macam motor bongkok, termasuk di antaranya motor cafe racer milik Gibran Rakabuming Raka berbasis Honda CB 125 garapan Rich Richie Ride & Garage yang dipacu Andry Herdiyana dari Relax Seat Modification.

“Mas Gibran sendiri yang menyuruh motornya dipakai buat riding sebelum dipajang di acara Jejak Roda 2018 NaikMotor.com. Lumayan, dengan persiapan singkat, bisa dapat massa banyak,” sebut Andry yang ikut menggagas rencana rolling ini.

Hadir pula puluhan motor berbagai jenis termasuk para pemilik retro cub Honda Astrea untuk bergabung. Pengendara bebek-bebek cantik yang masih tampak segar ini pun datang dari berbagai daerah sekitar Jakarta seperti Tangerang Selatan dan Depok.

“Semoga ke depannya ada riding yang khusus bebek-bebek tua. Kali ini kami termasuk saya numpang riding CRI, tapi enggak apa-apa. Dengan acara Jejak Roda 2018 dan Retro Cub Return semoga ke depan pemakai bebek jadi tambah solid,” kata Byon yang naik Astrea Grand Bulus.

Rute perjalanan mereka dari Patiunus menuju Al- Azhar kemudian Antasari, Jeruk Purut dan finis di Synthesis Residence Kemang. Riding Gembira berjalan lancar meski diikuti berbagai jenis motor dari cafe racer yang bertema balap jadul sampai bebek tua yang jalannya santai.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*