Satu Hati Honda Team Asia Ingin Prestasi Lebih di Suzuka 8 Hours 2015

0
Satu-Hati-Honda-team-Asia-Launching_Suzuka-8-Hours-2015_3
Tiga pembalap Satu Hati Team Asi, Mereka terdiri dari Dimas Ekky Pratama (Indonesia), Azlan Shah Kamaruzaman (Malaysia) dan Ratthapong Wilairot (Thailand) serta manajer tim Makoto ” Foto: AHM

Suzuka (naikmotor) – Skuad Asian Allstar Team akhirnya resmi diperkenalkan pada saat tes resmi kedua Suzuka 8 Hours Endurance di Sirkuit Suzuka, Rabu (15/7/2015). Mereka terdiri dari Dimas Ekky Pratama (Indonesia), Azlan Shah Kamaruzaman (Malaysia) dan Ratthapong Wilairot (Thailand).

Honda Team Asia telah terbentuk sejak 2012 dengan formasi saat itu terdiri dari Makoto Tamada, Chojun Kameya, dan Azlan Shah Kamaruzaman. Setelah itu masuk juga pembalap Australia dan Thailand, termasuk Dimas yang telah ikut sejak tahun lalu.

Tahun ini, Azlan kembali dipercaya masuk tim pasca cederanya Zamri Baba yang harusnya mengisi tim bersama Dimas dan Jakkrit Sawangswat (Thailand). Dengan pengalaman lebih Azlan di balap ketahanan termasuk kiprahnya di Moto2 , akan membuat tim murni Asia ini bisa diperhitungkan.

Sementara manajer tim kembali diserahkan kepada Makoto Tamada untuk kedua kalinya.Veteran MotoGP ini tentu sudah hafal karakter tiga pembalapnya mengingat perannya sebagai mantan pembalap di Honda Team Asia termasuk ARRC serta sebagai mentor para pembalap Honda.

“ Tahun lalu semuanya hal yang pertama bagi saya, namun para pembalap kami melakukan upaya yang keras hingga mampu finish di urutan ke-7 , lebih tinggi dari apa yang kita harapkan. Karena ini adalah tahun kedua saya sebagai manajer tim, saya tentu ingin mendapat pencapaian lebih dari tahun lalu. Saya tahu Azlan, Dimas, dan Ratthapong adalah adalah para pembalap yang bagus, Karena itu saya harus membuat strategi balap yang solid bagi mereka untuk mencapai hasil yang baik,” sebut Tamada.

Pada sesi latihan kedua kemarin, ketiganya telah menghabiskan tes di hari pertama sebanyak 24-26 lap dengan speed konstan masing-masing pembalap menghabiskan waktu 40-45 menit di sirkuit. Pada hari pertama, Azlan mencetak waktu terbaik 2:12,2 detik, lalu Dimas 2:11,343 dan Ratthapong 2:11,882 detik.

“Best time hanya initial time, yang lebih penting adalah pace laps average serta durability rider dan motor,” sebut Anggono Iriawan, Manajer Motorsport & Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM). (Arif/nm)

 

LEAVE A REPLY