Torsi Brutal, Ini Dia Motor Listrik Baru Eks Confederate, Curtiss Zeus

0
189
Curtiss Zeus
Produk sepeda motor listrik pertama Curtiss Zeus telah dikuncurkan. Foto: motorbeam

NaikMotor – Pabrikan sepeda motor eksotik Confederate telah berganti nama menjadi Curtiss Motorcycles dan membuat sepeda motor listrik. Kini produksi pertamanya, Curtiss Zeus telah dihadirkan 10th Anniversary of The Quail Motorcycle Gathering.

Pabrikan eksotik itu setelah berganti nama berencana hanya akan memproduksi motor listrik dan bekerja sama dengan Zero. Padahal Curtiss yang digunakan sebagai nama pabrikan adalah Bapak V-Twin Amerika Serikat. Curtiss Motorcycles tidak akan memproduksi lagi sepeda motor V-Twin berbahan bakar minyak. Meski sempat memproduksinya, Curtiss Warhawk sebagai motor yang pertama dan terakhir bermesin V-Twins, dan hanya dibuat 35 unit.

Tetapi akhirnya di gathering pemotor eksotik Amerika itu pabrikan yang baru mengubah paradigmanya tersebut menampilkan Curtiss Zeus. Sosoknya masih menampilkan ciri Confederate, cruiser berotot meski kini berpenggerak listrik dari Zero.

Curtiss Zeus digerakkan 2 motor listrik dari Zero yang menghasilkan 170 daya kuda dan torsi brutal 393 Nm. Daya motor itu disalurkan melalui kopel ke roda belakang.

Seperti produk Confederate, Zeus dilengkapi produk high-end, seperti pelek serat karbon, cakram rem ganda buatan Beringer, dan suspensi dari Race Tech berkonstruksi double wishbone. Sementara dash dengan gaya iPad diketakkan di atas rangka, dan lampu-lampu LED yang dirangkai, serta panel samping transparan agar penggerak Zero itu terlihat.

Curtiss Zeus akan dipasarkan mulai 2020, namun sayangnya, spesifikasi lengkap dan harganya belum dirilis. Tetapi pastinya tidak murah. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*