BMW G310R Custom Scrambler Digarap dalam 18 Hari oleh DKdesign Taiwan

0
181
BMW G310R Custom Scrambler
BMW G310R Custom Scrambler DKdesign Taiwan, garapan kilat penjelajah. Foto: Dakar, DKdesign, bikebound

NaikMotor – Builder dari Taiwan ini memang sudah lekat dengan custom BMW Motorrad. Tak heran jika BMW G310R Custom Scrambler digarap dalam 18 hari oleh DKdesign Taiwan.

Perkenalan pertama dengan model BMW untuk dicustom DKdesign ini sejak 2015. Ketika DKdesign mendapat rekomendasi dari BMW Motorrad Taiwan menggarap BMW Rnine T menjadi street tracker. DKdesign menyebut customnya sebagai Project R9Tracker, yang selesai dan ditampilkan pada Januari 2016. Sejak itu, mereka selalu mendapat proyek custom BMW dan telah 4 karya berbeda yang diselesaikannya.

Kemudian tiba giliran roadster entry level BMW Motorrad, untuk proyek BMW G310R Custom Scrambler. G310R sendiri menurut DKdesign membawa semangat muda yang berbeda dengan model sebelumnya. Tetapi tidak haram untuk diubah dalam gaya klasik atau Old School yang tengah popular. Tujuan proyek custom itu pun agar para generasi muda bisa menikmati kebebasan ekspresi ide custom klasik itu, tetapi juga untuk membuktikan G310R mudah digarap.

Beberapa komponen G310R pun segera dilucuti dan diganti dengan komponen custom DKdesign. Seperti lampu utama, lampu kabut, lampu ekor, sistem knalpot, dan crash bar depan belakang. Sementara jok single-nya handmade dari Kingsman Art and Craft. Selain itu, DKdesign mengandalkan produk performance  Gears Racing untuk shockabsorber. Sedangkan ban dual purposenya ternyata hasil dukungan Michelin Taiwan.

Hebatnya, proyek tantangan dari BMW Motorrad Taiwan untuk BMW G310R Custom Scrambler digarap dalam 18 hari oleh DKdesign Taiwan. Karya DKdesign itu ditampilkan oleh bikebound. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*