BMW G310R Custom Tracker di Tangan Wedge Motorcycle

0
136
BMW G310R Custom Tracker
BMW G310R Custom Tracker ubahan Wedge Motorcycle Jepang. Foto: NMC

NaikMotor – Roadster entry level BMW Motorrad G310R memiliki tantangan sendiri dalam ubahannya seperti karya Wedge Motorcycle Jepang ini. Hasilnya BMW G310R Custom Tracker itu tetap menonjolkan fitur khasnya.

Pemilik Wedge Motorcycle, Takashi Nihira ternyata mendapat tantangan untuk mengcustom G310R oleh pabriknya langsung. Uniknya, saat itu (Mei 2016) roadster entry level BMW itu belum dipasarkan!

Builder dari Jepang yang mulai berkecimpung di dunia custom sejak 2009 itu hanya mendapatkan gambaran sosok motor yang akan digarapnya melalui foto-foto. Tetapi Nihira hanya menyatakan, “Saya merasa tekanan yang berbeda. Fakta bahwa tawaran itu datang dari pabrikan pembuatnya, bukan individu, itu yang membuat saya lebih bingung awalnya.”

Buikder yang pernah menerima penghargaan Hot Rod Custom Show 2014, “Best of Domestic” itu melanjutkan, “Jujur saja, saya tidak pernah mengcustom motor dengan intake di depan, knalpot dan kemiringan mesin ke belakang. Namun ini membuat saya lebih tertarik untuk menjadikannya tantangan. Saya pribadi suka gaya tracker karena pengendara dapat berkendara bebas. Saya mengimajinasikan motor custom yang bisa dikendarai dengan bebas di kota. Sebuah motor yang dapat digunakan untuk sehari-hari dan kadang dipakai touring. Itu sebabnya saya imajinasikan gaya hidup pengendara dan fashion saat membuat motor custom”

Nihira dalam menggarap BMW G310R Custom Tracker membiarkan rangka standar dan mesin, agar sosok G310R tetap hadir. Sementara fitur khas, mesin dan knalpot ke belakang ditonjolkan. Suspensi belakang pun dipindahkan ke atas mesin dan di bawah tangki, namun bagian bawah tangki dipotong agar suspensi terlihat. Nihira menyatakan dengan cara demikian pengerjaan akan lebih cepat. Maklum BMW G310R Custom Tracker harus segera bisa dihadirkan di BMW Motorrad Days, akhir Agustus 2016. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*