Tidak Ada yang Menyangka Kalau Custom Tracker Ini Motor Listrik

0
130
Tidak Ada yang Menyangka Kalau Custom Tracker Ini Motor Listrik
Custom flat tracker Colt Wrangler berbasis motor listrik Zero XU. Foto: Colt Wrangler

NaikMotor – Bullder Colt Wrangler ini berusaha mengcustom motor listrik Zero XU 2013 menjadi tracker. Hasilnya, tidak ada yang menyangka kalau custom tracker ini motor listrik.

Sebenarnya dengan basis sepeda motor listrik builder tidak banyak mengubah komponen. Di bagian tengah rangka hanya ada sebongkah baterai dan motor listriknya pun ditempatkan di ujung depan swingarm.

Seperti model Zero lainnya, baterainya berbentuk kotak besar seperti filing cabinet. Tetapi baterai sudah dirancang tahan cuaca dan terutama hujan, hanya tinggal memoles estetikanya saja. Hanya sayangnya dari dua pack baterai hanya 1 yang digunakan, ruang bekas baterai itu kini diubah untuk ruang penyimpanan kabel dan perangkat charging.

Untuk panel body flat tracker itu menggunakan lembar aluminium, yang oleh Colt Wrangler plat itu dipoles agar fashion-nya menonjol. Demikian juga dengan lekukan-lekukan body agar sosok flat tracker semakin jelas. Hasilnya memang jelas juga, tidak ada yang menyangka kalau custom tracker ini motor listrik.

Kemudian beralih ke dash, Colt Wrangler menanamnya di “tangki”. Sedangkan jok kini dibuat datar agar tampil klasik. Lampu-lampu belakang kini ditempatkan di bawah ujung jok belakang, dan sudah menggunakan LED.

Agar semakin jelas sosok flat trackernya, ban belakang 16″ telah digantikan ukuran 19″ dan berpelek jari-jari. Sementara lampu utama LED ditempatkan pada plat race di depan.

Bagaimana? Meski terlihat aneh jika dilihat dari sudut tertentu, tetapi paling tidak terlihat proporsional dan dan jangan mencari di mana mesinnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*