Aldy Satya Lucuti Pembalap Senior, Juara di YSR 2018 Sport 150 Pro

0
109
Aldy Satya
Aldy Satya Mahendra berhasil melucuti para seniornya di Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 kelas Sport 150 Pro. Foto: Gilang

NaikMotor – Aldy Satya Mahendra berhasil melucuti para seniornya di Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 Seri 2 kelas Sport 150 Pro. Pembalap berusia 11 tahun ini menggasak podium 1 setelah memimpin sejak awal start.

Aldy yang membalap dengan Yamaha YZF-R15 besutan tuner wahid Hawadis meninggalkan Gupita Kresna yang finis di tempat kedua dengan gap nyaris 1 detik. Podium ini melengkapi podium sebelumnya di Idemitsu Junior Pro.

“Strategi saya cuma selepas srat langsung berusaha lepas dari rombongan,” kata Aldy Satya yang jawabannya sama persis seperti saat menang di kelas R15  Idemitsu Junior Pro, Minggu (6/5/2018).

Di lain sisi, Gupita Kresna berhasil memanfaatkan kemelut di R1 lap ke-5 yang memaksa banyak para pembalap terjatuh. Perebutan posisi kedua memang cukup dramatis di YSR seri 2 ini, dan Gupita berhasil menghindar tidak terkena karambol effect.

“Alhamdulillah saya podium kedua dan mewakili pembalap tua,” buka Gupita. “Buat race dua ketat sekali, sejak awal rider depan sudah main acak-acakan, overtake dan di lap 5 ada insiden di R1, untung saya selamat dari insiden itu. Buat saya kalau main lebih safety enak, tapi mainnya udah kaya pasar senggol,” katanya.

Aldy Satya

Podium ketiga milik pembalap muda Kiki Aranxa dari tim Yamaha Yamalube Aspira Premio Nissin FSCM KYT. Kiki yang start dari posisi ke-16 mampu membuktikan talentanya dengan terus menyodok ke depan.

“Saya mencoba untuk terus menekan. Saya juga beruntung bisa mengindari insiden dan sampai akhirnya saya bisa podium ketiga. Terima kasih buat semua yang telah mendukung saya,” katanya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*