3 Member YROI Chapter Jayapura Geruduk Yamaha Sunday Race Seri 2

0
103
YROI Chapter Jayapura
Yamaha Sunday Race Seri 2 kedatangan tamu spesial anggota YROI Chapter Jayapura, Papua. Foto: Gilang

NaikMotor – Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 Seri 2 kedatangan tamu spesial. Dimana balapan kali ini didatangi 3 orang anggota Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) Chapter Jayapura, Papua.

Tiga orang member YROI Papua tersebut ialah Odi, Ketua Umum YROI Chapter Jayapura, Sandy Lolodatu, dan Calvin Putra Dimara. Bukan hanya hadir tapi Calvin juga membalap di kelas R25 Comm B Beginner.

“Keikutsertaan kami di ajang ini tidak untuk mencari gelar juara, tapi untuk berpartisipasi dan menjalin silaturahim,” kata Calvin di Sirkuit Sentul, Minggu (6/5/2018).

YROI

Wajar jika Calvin tidak menargetkan muluk-muluk. Pria asli Papua yang baru sekali menginjak Sentul itu mengaku takjub dengan suasana YSR 2018 yang menurutnya gegap gempita dengan banyak starter.

“Kemarin waktu pertama datang ke Sentul, melihat banyak motor motor balap itu suasana baru buat saya. Dimana di Papua hal itu sangat langka terjadi karena tidak ada sirkuit di sana,” imbuhnya.

“Ini juga pengalaman pertama saya turun di sirkuit. Awalnya deg-degan juga di lintasan lurus. Waktu belok juga begitu deg-degen, abis itu lancar, belok deg-degan lagi. Best time saya waktu latihan 2 menit 16 detik,” katanya.

Odi, Ketua Umum YROI Chapter Jayapura yang datang mendampingi Calvin menambahkan, persiapan untuk turun kali ini terbilang mepet hanya sekitar sepekan sebelum hari H. Sehingga masih banyak kekurangan.

“Untuk motor disiapkan oleh YROI, karena kepesertaan mereka kali ini pengalaman pertama kali. Kedepan jika memang sudah fix buat turun full seri mereka baru bawa motor sendiri,” kata Murray, Ketua Umum YROI.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*